Panasonic Luncurkan Kamera G9 dengan Lensa Mirrorless yang Dapat Diganti

Netters, Panasonic telah meluncurkan G9, kamera dengan lensa mirrorless yang dapat diganti untuk fotografer. Perusahaan mengklaim produk ini menyajikan kualitas gambar terbaik dari seluruh kamera LUMIX G.

Spesifikasi Panasonic G9

Kamera ini memiliki sensor 20MP Micro empat per tiga tanpa filter low-pass optik dan mesin rendering Venus 10 baru. Dengan menggunakan tripod, kamera ini dapat memotret foto 80 MP dengan format RAW atau JPEG dengan menggeser sensor ke sekitar. Berkat lensa stabilisasi dua sumbu yang digabungkan dengan stabilisasi in-bodi lima sumbu, kamera menghadirkan foto dan perekaman video sangat stabil.

Tersedia mode burst 20 fps dengan autofokus berkesinambungan dan 60 fps fokus tetap pada resolusi 20,3 MP. Mode 6K memungkinkan membidik pada 30 fps dan mode 4K memungkinkan perekaman dalam 60 fps untuk pengabadian momen lebih tepat. Sistem autofokus Panasonic DFC ditingkatkan dengan 225 titik, ini merupakan yang tercepat di dunia dengan waktu fokus 0,04 detik.

Viewfinder OLED elektronik memiliki pembesaran 0,83x dan dapat dialihkan antara 0,7x, 0,77x dan 0,83x. Resolusinya 3680k dot, bidang pandang 100% dan refresh rate 120 fps. Selain itu tersedia pula layar sentuh berukuran 3 inci dengan susunan sub piksel RGBW untuk visibilitas luar ruangan lebih hebat. Konektivitas kamera juga didukung oleh Bluetooth dan Wi-Fi.

Kamera ini dibuat dari bahan campuran magnesium dan tahan percikan air, debu dan tahan dingin hingga 10 derajat Celcius. Dari segi penyimpanan, kamera juga didukung oleh SD card UHS-II. Perekaman video 4K juga bisa dilakukan, namun fitur ini bukanlah spesialisasi dari kamera ini. Bila menginginkan fungsi video lebih banyak, bisa menggunakan GH5.

Harga yang dibandrol pada Panasonic G9 adalah$1.699 atau setara Rp 23 juta. Sedangkan bila menginginkan Battery Grip, maka ada tambahan biaya $349,99 atau setara Rp 473 ribu.

(Visited 67 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.