Dengan LCD yang Bisa Dipelintir, Selfie Makin Seru dengan Kamera Fujifilm X-A3

Kini berfoto selfie tak hanya bisa dilakukan dengan smartphone saja, Fujifilm pun berusaha memenuhi kebutuhan aktualisasi diri para generasi muda. Berkat dukungan layar LCD yang dapat diputar 180 derajat menghadap ke depan, kamera Fujifilm X-A3 memungkinkan Netters untuk berfoto selfie. Berbeda dengan X-A2 pendahulunya, seri X-A3 ini sudah menggunkan LCD layar sentuh yang memudahkan mengatur fokus dan zoom.

“Fujifilm selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi. Hal ini khususnya diwujudkan pada X-A3 pada jajaran X Series. Segmen yang menjadi sasaran kamera ini berdesain retro ini adalah para kawula muda. Kamera X-A3 ini diharapkan dapat meningkatkan posisi kami sebagai produsen kamera mirrorless kaliber dunia di Indonesia,” ucap Kenji Sukeno, Presiden Direktur Fujifilm Corporation.

FujiFilm

Spesifikasi Fujifilm X-A3

Kamera ini sudah didukung dengan WiFi yang memudahkan untuk menyambung ke Instax Share sehingga foto dapat langsung dicetak.  Pentransferan foto juga bisa dilakukan ke perangkat lain seperti smartphone atau laptop. Seperti telah disinggung sebelumnya, layar sentuh pada kamera ini memungkinkan untuk mengendalikan fokus dan zoom dengan cara menyentuh atau mencubit. Selain itu, penjepretan foto juga bisa dilakukan dengan menyentuh layar tersebut.

Auto fokus pada kamera juga bisa dilakukan dengan fungsi deteksi mata, sehingga selfie tampak sempurna. Lensa FUJINON memberikan kualitas gambar resolusi tinggi dengan kemampuan menangkap tekstur, subyek dan suasana lokasi sehingga gambar tampak seperti aslinya. Fitur Photo Enhancer memiliki kemampuan dalam menentukan reproduksi warna kulit, sehingga sangat pas untuk memotret manusia sebagai obyek foto. Ada 11 mode foto pada kamera ini, yang mencakup mode baru seperti “PRO Neg. Hi” dan “PRO Neg. Std”.

Bila Netters memasang lensa “XC16-50 mm F3.5-5.6 OIS II” yang disertakan dalam paket pembelian, maka kamera mampu fokus pada obyek berjarak sekitar 7 cm dari ujung lensa demi mengoptimalkan kemampuan macro di kelasnya. Dalam satu kali pengisian baterai saja, kamera ini mampu untuk menjepret sekitar 410 gambar.

Nah tak sabar kan untuk segera bisa memiliki kamera ini. Fujifilm akan meluncurkan kamera mirrorless terbaru ini pada tanggal 25 November dan akan menyelenggarakan acara di beberapa mal besar.  Bagi yang tergiur untuk memilikinya, bisa mulai dari sekarang siapkan budget sekitar Rp 8,7 juta.

img_20161116_112215 img_20161116_114852

(Visited 289 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.