Inilah Phone Drone, Inovasi Drone yang Berbasis Smartphone

Drone alias pesawat tanpa awak sekarang kian populer di kalangan masyarakat urban. Sosok drone yang dikendalikan lewat smartphone sudah sering kita dengar. Tapi kali ini ada drone yang justru rancang bangunnya berbasis smartphone. Adalah X Craft yang berhasil mendesain phone drone yang dimotori oleh smartphone.

Phone drone yang dibuat oleh startup X Craft tersebut dapat menggunakan smartphone sebagai mesin (motornya). Dibagian tengah drone terdapat, slot untuk meletakan smartphone. Sedangkan untuk mengontrol drone itu, diperlukan satu smartphone lagi yang dipasangi sebuah aplikasi. Kita bisa menjadikan smartphone sebagai drone pribadi, untuk membantu aktivitas sehari-hari. Misalnya sekadar untuk fun merekam indahnya panorama, mengawasi keadaan rumah, dan lainnya. Aplikasi Phone Drone dapat digunakan mengatur rencana penerbangan, hingga memutuskan seberapa tinggi drone akan terbang.

X Craft mengkaim tidak diperlukan keahlian dalam bermain drone untuk dapat menerbangkan perangkat ini. Dengan PhoneDrone, kita akan mendapatkan pengalaman yang tidak pernah didapatkan dalam memaksimalkan fungsi smartphone. Dengan dilengkapi aplikasi yang mendukung, hasil kamera dari smartphone yang berada pada perangkat ini dapat dinikmati oleh perangkat lain dengan koneksi WiFi. Asyik sekali bukan?

Menariknya lagi, Phone Drone ini juga dapat dikendalikan di perangkat pintar seperti smartwatch, misal saja digunakan untuk mengambil gambar. Selain itu, dengan ukuran yang bisa dibilang kecil, drone untuk smartphone ini mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Phone Drone nantinya akan dirilis agar dapat kompatibel dengan iOS dan Android.

Karena modal yang terbatas, X Craft membuka pendanaan secara gotong royong (crowdfunding) di Kickstarter. Responnya sangat bagus. Karena mereka berhasil mendapatkan UD 352.952 dari 1.256 pendonor. Nah, berapa harga Phone Drone? Anda bisa memesan (preorder) dengan merogoh kocek antara USD 275 – USD 456 di Indiegogo. Tertarik?

 

 

(Visited 262 times, 1 visits today)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.