Apple dan Google Bermitra dengan LG Display Garap OLED Fleksibel

Monopoli Samsung atas pasokan layar OLED kemungkinan mendapat tantangan mulai satu tahun dari sekarang. Pasalnya Apple, Google dan Microsoft dilaporkan bermitra dengan LG untuk memproduksi panel OLED yang fleksibel. Nama Apple memang tak mengejutkan lagi karena sudah dirumorkan akan memperkenalkan layar OLED pada iPhone 8 tahun depan. Apple pun sedang mencoba melakukan diversifikasi pemasok layar mereka. Namun kenyataan bahwa Google dan Microsoft juga akan terjun ke bidang tersebut cukup mengherankan.

Penggunaan Layar OLED Fleksibel

Suatu rumor mengatakan bahwa Google tertarik pada OLED fleksibel untuk produk Pixel mereka di masa mendatang. Sementara Microsoft sedang mempertimbangkan gagasan untuk membekali jajaran Surface dengan layar fleksibel tersebut.  Dengan adanya tiga konsumen potensial yang kuat dalam hal dana dan antusias untuk membelanjakannya, maka LG akan mengambil kesempatan tersebut. Raksasa Korea Selatan tersebut pun siap untuk memproduksi masal pada tahun 2018.

Hal penting lain yang perlu dicermati adalah layar fleksibel LG akan digunakan pada perangkat yang dapat dilipat. Layar tersebut memiliki mekanisme yang mempertahankan layar tetap terentang di atas permukaan luar. Samsung telah mengembangkan layar yang memungkinkan OLED ditekuk berulang kali tanpa merusak wilayah lipatan. Nah, kabarnya LG juga akan membuat layar yang demikian.

Tampaknya di masa mendatang akan ada banyak smartphone dengan bentuk yang tak biasa demi menguntungkan penggunanya. Namun demikian LG Display telah mengelak berkomentar mengenai konsumen mendatangnya tersebut.

 

 

(Visited 74 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.