Amazon Hadirkan Echo Show dengan Layar untuk Menelpon

Netters, Alexa telah hadir dalam layar di sekitar Anda. Yup! Amazon baru saja memperkenalkan Echo Show, perangkat rumah dengan WiFi yang dilengkapi layar 7 inci. Ini merupakan perangkat terkini dari jajaran perangkat rumah Echo yang didukung Alexa. Perangkat tersebut dapat memainkan media dan menanggapi perintah suara.

Sementara versi Echo terdahulu hanya untuk bertanya pada Alexa dan memperoleh tanggapan darinya, maka perangkat baru ini lebih berguna di kehidupan nyata. Salah satu nilali jual dari perangkat ini memang untuk melakukan panggilan telepon dan menerima telepon dari manusia lain.

Harga dan Fitur Echo Show

Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Harga yang dibandrol adalah $229.99 atau sekitar Rp 3,1 juta. Pengiriman perangkat ini akan dimulai pada 28 Juni dengan pre order yang sudah tersedia dari sekarang. Sayangnya ketersediaan awal dari perangkat ini hanya untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Bagi yang telah mengikuti kiprah Amazon, tentu perangkat baru ini tidak mengejutkan. Apalagi sudah banyak bocoran yang mengungkapkan bahwa perangkat baru Echo akan hadir dengan layar.

“Echo Show akan menghadirkan segala yang Anda suka mengenai Alexa, dan kini dia dapat menunjukkan berbagai hal kepada Anda. Menonton video dan YouTube, melihat lirik musik, kamera keamanan, foto, prakiraan cuaca, daftar apa yang harus dilakukan dan daftar belanja, dan masih banyak lagi. Tak perlu pengoperasian dengan tangan, cukup bertanya,” tulis Amazon dalam halaman produknya.

Perangkat ini dapat digunakan untuk melakukan video call dan juga memadukan dan meningkatkan keterampilan yang telah dipakai pada Echo yang terdahulu. Contohnya adalah saat ini bisa melihat lirik musik untuk Amazon Music. Selain itu juga memiliki speaker Dolby dan delapan microfon. Keterampilan Alexa yang tak memiliki komponen video pun tetap dapat digunakan.

This slideshow requires JavaScript.

Fitur Alexa Calling

Fitur terbesar dari perangkat ini adalah untuk melakukan telepon dan pengiriman pesan. Amazon memang telah memiliki layanan baru, yaitu Alexa Calling. Fitur tersebut juga dapat digunakan pada perangkat Echo yang lain dan aplikasi Alexa. Berat perangkat ini hampir 1,1 kg. Jadi bisa dipastikan perangkat ini bukanlah pengganti smartphone.

Amazon pertama kali menggebrak pasar perangkat yang dikendalikan dengan suara ini dengan Echo. Dan kemudian dilanjutkan dengan varian Echo Look yang disertai dengan kamera tetapi tanpa layar. Perangkat tersebut hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Perusahaan eMarketer tersebut memperkirakan bahwa akan mengendalikan 70% pasar speaker dengan pengendalian suara tahun ini, bersaing dengan Google dan Samsung.

Pada masing-masing perangkat, Amazon fokus pada sudut pandang berbeda mengenai cara memanfaatkan kecanggihan kecerdasan buatan untuk melangkah lebih jauh dari yang dapat diharapkan dari perangkat keras mereka

(Visited 119 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.