Mifi Huawei E5673 Hadirkan Layanan Koneksi Data 4G Smartfren yang Handal

Netters, Huawei Devices Indonesia berkolaborasi dengan Smartfren untuk hadirkan paket bundling Smartfren MiFi 4G, dengan memakai Huawei E5673. Pengumuman kolaborasi ini dilakukan pada Selasa, 23 Mei 2017 kemarin.  Harapannya kolaborasi tersebut dapat menyediakan konektivitas data yang mobile dan handal bagi masyarakat Indonesia. Aplagi paket bundling tersebut ditawarkan dengan paket bonus data 4G Smartfren yang menarik.

Kecepatan konektivitas 4G dari perangkat tersebut hingga 150 Mbps dan bisa mendukung untuk terhubung sampai 16 perangkat. Desain perangkat ini minimalis, elegan dan mudah digunakan. Pada perangkat terdapat dua antena, dengan frekuensi yang dipakai adalah 2,4 GHz. Jangkauan sinyal perangkat tersebut mampu sampai jarak 10 meter. Sumber daya perangkat mengandalkan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang bisa digunakan selama 6 jam aktif atau 300 jam standby.

Country Director Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma mengatakan bahwa mereka senang memiliki kesempatan meneruskan kerjasama dengan Smartfren. Komitmen perusahaan terhadap inovasi dan cara masyarakat luas menikmati inovasi teknologi demi kehidupan yang lebih baik, menempatkan Smartfren sebagai mitra yang pas karena memiliki visi yang sejalan dengan Huawei. Harapannya perangkat Huawei E5673  yang didukung jaringan data 4G Smartfren dapat menyediakan konektivitas internet yang handal dan mudah bagi semua orang.

Derrick Surya, VP Brand and Communications Smartfren juga mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan tindak nyata dari komitmen Smartfren untuk terus memberikan solusi pintar dalam berkomunikasi bagi masyarakat Indonesia. Mereka yakin bisa menyediakan kualitas pengalaman digital berbeda dengan perangkat Huawei yang berkualitas dan jaringan yang luas, cepat dan stabil dari Smartfren.

Paket Data 4G Smartfren

Paket bundling perangkat MiFi Smartfren tersebut menawarkan bonus kuota 45 GB selama 12 bulan atau 12 GB di bulan pertama dan 3 GB setiap bulan. Bonus ini bisa diperoleh jika pelanggan melakukan isi ulang paket internet Evo sebesar Rp 60 ribu di awal aktivasi. Selain bonus kuota data, pelanggan juga bisa memperoleh paket internet reguler berdasarkan jumlah isi ulang. Paket yang tersedia antara lain adalah 5 GB seharga Rp 60 ribu, 9 GB seharga Rp 100 ribu, 14 GB seharga Rp 150 ribu, dan 26 GB seharga Rp 300 ribu.

Desain Huawei E5673

Desain perangkat ini minimalis tetapi tetap elegan. Kemudahan ditawarkan dengan hanya satu tombol untuk memudahkan pengguna terhubung dengan koneksi data. Di bagian depan terdapat tombol daya dan tiga lampu LED dengan beragam warna indikator kotak pesan, kekuatan sinyal dan kapasitas baterai.

Konektivitas mobile WiFi bisa juga dikendalikan dan dipantau melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Huawei HiLink. Aplikasi ini bisa dipakai pada platform iOS dan Android. Fitur lainnya adalah WiFi Extender untuk memperkuat dan meningkatkan jarngkauan konektivitas WiFi tempat jaringan WiFi terhubung. Pengaktifan fitur ini dilakukan menggunakan aplikasi Huawei HiLink.

Harga dan Ketersediaan

Perangkat ini bisa mulai dibeli pada 31 Mei 2017 dengan merogoh kocek Rp 549 ribu. Penjualan dilakukan oleh Intertec, mitra distributor Huawei. Sementara itu pre order dimulai hari ini, 24 Mei 2017 sampai 30 Mei 2017 dengan harga Rp 499 ribu.

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.