Samsung dan Harman Garap Speaker dengan AI

Netters, santer rumor bahwa Samsung dan Harman sedang bekerja sama mengerjakan speaker dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI). Dinesh Paliwai, CEO Harman international mengatakan kepada media Korea bahwa suatu perangkat dibahas dalam ruang tertutup di Berlin selama IFA 2017. Menurut Paliwai, speaker tersebut akan lebih baik dari Google Assistant dan Amazon Alexa.

IFA 2017 memang menampilkan penampilan pertama dai serangkaian perangkat elektronik yang dikendalikan dengan suara. Bahkakn Samsung menambahkan beberapa peralatan rumah tangga pintar pada jajaran produknya. Namun demikian speaker pintar merupakan proyek terbesar Harman dan Samsung yang bekerja sama setelah akuisisi awal tahun ini.

Bixby Pada Speaker Garapan Samsung dan Harman

Saat ini Bixby telah berfungsi pada Galaxy S8 dan Galaxy S8+, serta Galaxy Note8 yang diumumkan baru-baru ini. Asisten suara tersebut memiliki tombol khusus dan beberapa fitur keren lainnya. Tetapi penerimaan fitur asisten pribadi ini tak terlalu diterima dengan positif. Mungkin karena selain bahasa Korea dan Inggris, peluncuran fitur ini sangat lambat. Dibutuhkan waktu dan dedikasi pengguna untuk membuktikan fitur ini sebagai layanan yang dapat diandalkan. Selain itu karena bersaing langsung dengan Google Assistant.

(Visited 48 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.