Sony Jual Proyektor 4K Di Bawah Harga Pasaran

Netters, bahkan proyektor 4K yang termurah masih lebih mahal ketimbang jajaran teratas TV 4K, namun perlahan hal ini mulai berubah. Sony memperkenalkan serangkaian proyektor 4K baru, dan salah satunya adalah Proyektor Home Theater HDR 4K VPL-VW285ES. Proyektor tersebut dibandrol dengan harga $5.000 saja atau setara Rp 66 juta. Harga tersebut memang masih begitu mahal, tetapi ini jauh lebih murah dibandingkan proyektor 4K lain besutan Sony. Biasanya harga proyektor 4K dibandrol dengan harga lebih dari $10 ribu atau lebih dari Rp 132 juta.

Jajaran Proyektor 4K

Proyektor tersebut menawarkan ukuran gambar maksimum 200 inci dan keluaran 4K yang nyata dengan resolusi 4.096 x 2.160 piksel. Untuk HDR, proyektor ini mendukung standar HDR 10 dan Hybrid Log-Gamma (HLG), walau proyektor ini hanya memiliki kecerahan 1.500 lumens. Namun menurut Art Feierman dari Projector reviews, spesifikasi tersebut masih mencukupi untuk mengantarkan warna yang terlihat begitu bagus. Tetapi Feierman juga menambahkan bahwa gambar HDR terlihat lebih great, sehingga proyektor akan lebih baik dengan setidaknya kecerahan 2.500 lumen.

Sony juga memperkenalkan proyektor yang berada satu tingkat di atas jajaran produknya. Proyektor tersebut adalah VW385ES yang dibandrol dengan harga $8.000 atau setara Rp 10,6 uta. Kerennya proyektor ini sanggup memberikan kontras gambar yang lebih baik. Dan lebih dekat dengan jajaran proyektor Sony paling atas, ada VW885ES yang dibandrol dengan harga $25.000 atau setara Rp 330 juta. Proyektor tersebut menawarkan kecerahan 2.000 lumen dan proyeksi laser yang diklaim Sony sebagai kontras tanpa batas atau infinite.

Dell baru-baru ini juga meluncurkan proyektor Ultra HD dengan dukungan HDR yang dibandrol dengan harga $6.000 atau setara Rp79,2 juta. Sehingga bukan Sony saja yang berusaha menurunkan harga di pasar proyektor ini. Tetapi penawaran terakhir dari Sony masih menjadi pilihan yang paling murah saat ini juga menginginkan proyeksi gambar 4K yang nyata.

(Visited 105 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply