Google Hadirkan Speaker Pintar Google Home Mini dan Google Home Max

Netters, beberapa bocoran mengenai Google Home telah muncul. Dan Google pun telah resmi mengumumkan mengenai perangkat speaker pintarnya tersebut. Ternyata Google meluncurkan dua versi speaker pintar baru, yaitu Google Home Max dan Google Home Mini.

Google Home Max

Perangkat ini lebih fokus pada kualitas musik. Demi menguatkan frekuensi rendah, speaker pintar ini dilengkapi dengan dua woofer 4,5” dengan ekskursi tinggi. Dua tweeter 0,7” pun melengkapi paket tersebut. Suara yang dihasilkan 20 kali lebih keras dari Google Home versi awal.

Berbekal kecerdasan buatan Google, Home Max menggunakan teknologi Smart Sound yang akan beradaptasi dengan Anda dan lingkungan sekitar. Fitur tersebut akan secara otomatis menyesuaikan speaker untuk mengoreksi sesuai letak di ruangan. Segala sesuatunya dilakukan secara dinamis, sehingga jika posisinya dipindahkan maka akan kembali menyesuaikan. Ekualiser pun akan disesuaikan sesuai dengan apa yan g didengar.

Bebagai layanan musik terkemuka pun sudah mendukung perangkat ini, contohnya adalah YouTube Music, Spotify dan lain-lain. Speaker pintar ini dapat diberdirikan secara vertikal atau diletakkan secara horisontal.

Home Max akan tersedia di Amerika Serikat pada bulan Desember dalam dua warna abu-abu. Harga yang dibandrol adalah $399 atau setara dengan Rp 5,4 juta. Paket penjualan tersebut sudah termasuk gratis berlangganan YouTube Music dan YouTube Red selama satu tahun. Sehingga pengguna dapat mendengarkan musik tanpa iklan.

Google Home Mini

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan versi yang lebih kecil dari speaker pintar Google Home awal yang dirilis tahun lalu. Home Mini ini dibungkus dengan bahan seperti kain yang dikembangkan khusus untuk mengemasnya.

Perangkat ini akan mulai tersedia pada 19 Oktober dengan harga $49 atau setara dengan Rp 660 ribu. Tersedia tiga pilihan warna, yaitu merah, abu-abu dan hitam. Speaker pintar mungil baru ini dapat dibeli di toko-toko utama di Amerika Serikat.

Sesuai dugaan, baik Google Home Mini dan Google Home Max akan hadir dengan Google Assistant. Fitur kecerdasan buatan yang persis sama dengan Google Home versi awal pun dilengkapi pada kedua speaker pintar tersebut. Anda dapat berbicara, menanyakan sesuatu, meminta untuk memutar musik, menyiarkan audio atau mengendalikan Chromecast dan produk smart home.

(Visited 90 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.