Microsoft Luncurkan Laptop Surface dengan Layar 13,5 Inci

Jajaran Surface besutan Microsoft sangat mirip dengan perangkat laptop, dengan kehadiran Surface Book. Tetapi kini Microsoft benar-benar membuat laptop dengan nama Surface. Laptop Surface ini menggunakan layar PixelSense berukuran 13,5 inci yang tak bisa dilepas. Layar tersebut bisa dioperasikan dengan sentuhan dan juga didukung oleh stylus. Rasio layar adalah 3:2 dengan resolusi 2.256 x 1.504 piksel dan densitas piksel 201 ppi.

Keyboard backlit pada laptop ini dilapisi dengan Alcantara, bahan yang mirip dengan suede. Warna laptop tersedia dalam pilihan Platinum, Burgundy, Cobalt Blue dan Graphite Gold. Berat laptop ini hanyalah 1,25 kg. Sementara ketebalan paling tebal adalah 14,5 m dan paling tipis 9,9 mm.

Selain dimensinya yang sangat ringkas, laptop tersebut juga bisa digunakan untuk nonton Netflix selama 14,5 jam berturut-turut hingga kehabisan baterai. Kepala bagian Surface, Panos Panay mengatakan bahwa komputer portabel baru tersebut lebih cepat dibandingkan MacBook Pro tetapi lebih ringan dari MacBook Air.

Pilihan Konfigurasi Laptop Surface

Laptop Microsoft Surface akan menjalankan sistem operasi Windows 10 S, yang merupakan sistem operasi Microsoft yang berorientasi pada pendidikan. Harga konfigurasi laptop ini mulai dari $999. Pilihan konfigurasi tersebut adalah prosesor Intel Core i5 atau i7 dan kapasitas penyimpanan SSD sampai 512GB.

Dengan harga $999, spesifikasi yang diperoleh adalah prosesor Intel Core i5 (7200U), RAM 4GB dan media penyimpanan SSD berkapasitas 128GB. Sementara jika ingin memiliki model canggih dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB dan media penyimpanan SSD berkapasitas 512GB, maka harus merogoh kocek $2.200. Sepertinya harga ini cukup mahal sebagai alternatif dari Chromebook ya.

Microsoft juga membekali laptop tersebut dengan Port USB 3.0, Port Display mini, namun tak ada port USB tipe C. Selain itu tersedia juga port bawaan Surface pada bagian kanan dan tak ada port apa pun di bagian belakang.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 97 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.