Microsoft Umumkan new Surface Pro dengan Desain Super Tipis dan Ringan

Netters, Microsoft baru saja mengumumkan new Surface Pro yang merupakan penerus dari Surface Pro 4. Model ini hadir dengan desain baru, layar baru, perangkat keras baru, beberapa perangkat lunak baru dan aksesori baru. Sehingga sejauh ini menjadikan perangkat sebagai mesin yang paling lengkap dalam seri tersebut.

Perangkat ini dirancang ulang sepenuhnya dengan desain paling tipis (8,5 mm) dan paling ringan (0,77 kg). Pada bagian belakang, terdapat engsel baru yang memungkinkan pergerakan 165 derajat dari sudut datar dekat yang ideal untuk menulis atau menggambar.

Layar perangkat ini berukuran 12,3 inci dengan resolusi 2736 x 1824 piksel dengan PixelSense Display 267 ppi dan rasio aspek 3:2. Seperti halnya Surface Studio, maka new Surface Pro juga akan memiliki profil pengalihan warna. Untuk model dasar, perangkat ini akan dibandrol dengan harga mulai dari $799.99 atau setara Rp 10,6 juta.

Pilihan Model new Surface Pro

Tersedia berbagai pilihan prosesor Intel “Kaby Lake” generasi ke-7, varian tersebut terdiri dari Core m3, Core i5 dan Core i7. Model Core m3 hadir satu konfigurasi dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB, serta Intel HD Graphics 615. Sedangkan untuk Core i5 tersedia dalam dua konfigurasi. Konfigurasi pertama adalah RAM 4GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Sedangkan konfigutasi kedua adalah RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Kedua konfigurasi tersebut menggunakan prosesor grafis Intel HD Graphics 620.

Core i7 tersedia dalam tiga konfigurasi, yaitu RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB, RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB, serta RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB. Ketiga konfigurasi tersebut menggunakan prosesor grafis Intel Iris Plus Graphics 640.

Spesifikasi lain dari perangkat ini mencakup konektor 1x USB 3.0, microSDXC card reader dan jack headphone. Microsoft tak lagi menggunakan konektor USB-C atau Thunderbolt. Dari sisi fotografi, terdapat kamera 8 MP di bagian belakang, dan kamera 5 MP di bagian depan. Kedua kamera tersebut memiliki fitur perekaman video 1080 p. Selain itu tersedia juga mikrofon ganda dan speaker stereo 1,6 W baru dengan Dolby Audio Premium.

Aksesori Tambahan

Microsoft juga mendesain Surface Pen baru untuk menyertai new Surface Pro. Perangkat tersebut memiliki 4096 titik tekanan, pengurangan latensi 21 mili detik dan fungsi kemiringan. Namun demikian Surface Pen ini dijual secara terpisah seperti ApplePencil. Harga yang dibandrol pada Surface Pen adalah $99 atau sekitar Rp Rp 1,3 juta.

Perusahaan asal Redmond ini mengumumkan Signature Type Covers dengan pilihan warna Platinum, Burgundy, dan Cobalt Blue seharga $129. Selain itu tersedia juga surface Dock dan Surface Dial yang dijual terpisah.

(Visited 77 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.