Xiaomi Mi Notebook Pro, Laptop Profesional dengan Bodi Ringan

Netters, jika notebook Xiaomi Air fokus pada portabilitasnya, maka Xiaomi Mi Notebook Pro fokus pada daya. Namun bukan berarti Xiaomi Mi Notebook Pro tak portabel. Laptop ini memiliki bingkai layar yang sempit, sehingga membuatnya menjadi laptop dengan layar 15,6 inci yang terkecil. Bodinya terbuat dari campuran magnesium yang bobotnya 1,95 kg.

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Pro

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke delapan. Pada dasar, prosesor yang dipakai adalah Core i5 8250U dua inti, tetapi dapat ditingkatkan menjadi Core i7 8550U empat inti. Laptop ini hadir dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB (M.2 PCIe SSD).

Grafik untuk layar dengan resolusi 1080 p digarap oleh prosesor grafis NVidia GeForce MX150 yang terdedikasi dengan VRAM 2 GB. Layar dilindungi dengan Gorilla Glass dan memamerkan jangkauan gamut warna NTSC 72%. Sistem pendingin simetris dengan dua kipas mendinginkan prosesor dan prosesor grafis tersebut.

Laptop ini memiliki keyboard dengan backlit  berukuran penuh yang 19% lebih besar dibandingkan keyboard pada MacBook Pro. Sementara touchpad di bawah keyboard merangkap sebagai sensor sidik jari.

Konektivitas yang tersedia mencakup 2 USB-C, 2 USB 3.0, port full HDMI, SD card reader dan jack headset 3,5 mm. Sementara itu di laptop tak ada Ethernet gigabit, Mini DP dan VGA, tetapi fitur tersebut dapat ditambahkan dengan adapter. Salah satu port USB-C digunakan untuk mengisi daya dan dapat mengisi setengah baterai 60 Wh dalam 35 menit.

Harga yang dibandrol pada Xiaomi Mi Notebook versi i5 mulai dari CNY 5.600 atau setara Rp 11,3 juta. Sedangkan untuk model i7 dibandrol dengan harga CNY 6.400 atau setara Rp 12,9 juta. Jika menginginkan RAM 16 GB, maka Netters harus menjadi bagian dengan CNY 7.000 atau setara Rp 14,2 jutaan. Perangkat tersebut hanya tersedia untuk model i7 dan kapasitas media penyimpanannya tetap 256 GB.

 

(Visited 23 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply