Google Pixelbook Usung Desain Mengesankan dan Fleksibilitas Tinggi

Netters, Google akhirnya kembali membuat laptop, dan Pixelbook merupakan laptop terbaik dan paling premium. Dibuat untuk menggunakan sistem opersi Chrome OS, Google Pixelbook ringan, menjanjikan daya tahan baterai 10 jam dan pembaruan rutin. Ini adalah laptop pertama Google yang sudah menggunakan Google Assistant.

Spesifikasi Google Pixelbook

Selain ditujukan untuk menggunakan Chrome OS, Google Pixelbook mengantarkan spesifikasi PC yang kokoh. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 dan i7 yang kinerjanya didukung RAM sampai 16 GB. Media penyimpanan laptop ini mampu menampung hingga 512 GB.

Google Pixelbook setara dengan Apple Macbook dengan layar berukuran 12,3 inci. Tetapi perangkat ini melebihi kerampingan dan ringannya Apple dengan fleksibilitas yang superior. Pixelbook memiliki layar sentuh dan dapat dilipat menjadi tablet, didirikan sebagai tenda atau digeletakkan menghadap atas pada keyboard. Ketipisan laptop ini sangat mengesankan dengan tebal 10,3 mm dan bobot hanya 1,1 kg.

Baterai laptop mendukung pengisian daya cepat melalui USB type-C. Hanya dalam waktu 15 menit pengisian daya saja, laptop sudah bisa dipakai selama 2 jam.

Google telah bekerjasama dengan pemain besar di bidang stylus, yaitu Wacom untuk mengembangkan smart pen khusus. Pixelbook Pen memiliki waktu respon hanya 10 mili detik dan keawasan sudut 60 derajat, serta 2000 tingkat kepekaan tekanan.

Fitur canggih lainnya adalah Instant Tether. Bila laptop ini kehilangan sinyal Wi-Fi dan memiliki smartphone Pixel, maka Pixelbook akan otomatis terhubung dengan koneksi data pada smartphone. Tak perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Perangkat ini dibandrol dengan harga mulai dari $999 atau setara Rp 13,4 juta dan sudah dapat dipesan secara pre-order. Pengiriman akan dilakukan pada 31 Oktober. Sementara Pixelbook Pen dapat dibeli dengan harga $99 atau setaa Rp 1,3 juta.

(Visited 62 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.