Laptop Pertama dengan Snapdragon 835 Terpergok di Halaman HP Care Pack

Netters, Qualcomm biasanya mengembangkan chipset untuk perangkat dengan ukuran layar lebih kecil. Maka dari itulah lebih banyak smartphone yang dikemas dengan chipset keluarga Snapdragon ketimbang laptop. Ini juga berarti perangkat-perangkat tersebut disesuaikan untuk sistem operasi Android.

Pada awal tahun ini beberapa perusahaan telah saling bersaing demi menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 835. Samsung memenangkan pertandingan tersebut. Namun demikian Sony menjadi yang pertama mengumumkan smartphone andalannya. Pada beberapa bulan mendatang hingga saat ini semakin sedikit smartpone yang menggunakan chipset tersebut.

Kehadiran Laptop dengan Chipset Snapdragon 835

Sementara itu, Microsoft menjanjikan akan ada beberapa laptop yang dilengkapi dengan prosesor berbasis ARM. Harapannya ASUS, HP dan Lenovo akan menjadi yang pertama meluncurkan notebook tersebut. Berdasarkan beberapa sumber, halaman Care Pack HP telah memperlihatkan dua laptop baru yang didukung chipset Snapdragon 835.

Pada akhir tahun lalu, pada acara WinHEC di Shenzhen, Cina, Microsoft mengumumkan bahwa perusahaan tersebut sedang bekerja dengan Qualcomm. Mereka akan menghadirkan pengalaman penuh Win 10 pada perangkat masa depan yang didukung chipset Snapdragon. Ini berarti Windows 10 mestinya akan menggunakan ekosistem ARM.

Sehingga akan ada serangkaian perangkat yang selalu terhubung, hemat daya, ringan dan tipis seperti smartphone, tablet, laptop ultra-thin dan lain-lain. Perangkat-perangkat tersebut mengadopsi teknologi eSIM yang berarti pengguna akan selalu terhubung ke cloud terus menerus.

Bocorannya, laptop HP akan hadir dengan layar 12 inci, RAM 4 GB atau 8 GB, dan media penyimpanan UFS 128/256. Jadi saat laptop ini diluncurkan, tentu HP akan memperoleh banyak keuntungan, karena chipset Snapdragon 835 dikenal berkat kinerja yang mulus. Kinerja tersebut berkat produksi yang menggunakan proses 10 nm. Selain itu chipset tersebut terkanal hemat energi jika dibandingkan banyak chipset lain termasuk Intel.

(Visited 78 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.