ASUS VivoBook S14 Usung Intel Core Generasi ke-8 dan GeForce MX150

Netters, ASUS kembali menghadirkanseri VivoBook untuk segmen menengah, yaitu ASUS VivoBook S14 S410U yang dikemas dengan desain yang ringkas. Notebook ini hadir dengan prosesor dan kartu grafis canggih terkini.

Desain ASUS VivoBook S14

Notebook ini memiliki ukuran lebih kecil dari pendahulunya, yaitu hanya 14 inci dengan bobot 1,7 kg. Ketebalannya pun hanya 17,9 mm, sehingga cukup mungil untuk dibawa kemana-mana dan mendukung produktivitas penggunanya. Pinggiran layar memiliki desain bezel NanoEdge atau hanya 7,8 mm. Bodi laptop dibalut dengan polesan logam yang sempurna sehingga terlihat elegan.

Prosesor dan Kartu Grafis

Prosesor notebook ini menggunakan Intel Core i5 generasi ke-8 yang menyandang nama Kaby Lake R, yaitu Intel Core i5-8250U. Kecepatan prosesor 4 inti dan 8 thread tersebut mampu mencapai 3,4GHz.  Kinerja chip terbaru ini tentu saja lebih baik karena beban tugas yang dijalankan dapat dibagi-bagi, sehingga proses komputasi makin efektif dan efisien.

Sementara itu kartu grafis yang digunakan adalah Nvidia MX150 demi menghadirkan kemampuan olah grafis yang canggih. Kinerja prosesor didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 8 GB, sementara kartu grafis dibekali VRAM 4 GB. Nvidia MX150 ini menyediakan grafis descrete yang menjadikan perangkat ini bisa digunakan untuk bermain game dengan tingkat grafis yang berat. Selain itu cocok juga bagi para pembuat konten yang hobi mengolah foto atau video.

Jika dibandingkan dengan mengandalkan kartu VGA onboard saja, maka kecepatan Nvidia MX150 lebih tinggi. Kartu grafis tersebut juga mengadopsi arsitektur berbasis Pascal dan teknik litografi 14 nm yang membuat kinerja makin efisien.

Layar notebook ini didukung ASUS Spledid Technology dan ASUS Tru2life yang merupakan teknologi untuk mengoptimalkan tampilan layar. Perpaduan teknologi tersebut dengan resolusi FullHD menghasilkan kemampuan untuk menayangkan warna dengan kualitas dan detil yang tajam.

Media Penyimpanan dan Konektivitas

Tersedia dua media penyimpanan internal, yaitu SSD berkapasitas 128 GB untuk memastikan kinerja yang tinggi dan harddisk 1 TB. Perpaduan kedua media penyimpanan internal ini membuat perangkat cepat saat membuka dan menutup aplikasi, serta dapat menampung banyak data.

Port yang tersedia pada notebook ini antara lain adalah USB 3.1, USB Type-C reversibel, HDMI dan slot SD card. Kecepatan transfer USB 3.1 tiga kali lebih cepat jika dibandingkan USB 2.0 yang lama. Dukungan berbagai port tersebut tentunya memberikan kompatibilitas yang praktis ke berbagai macam periferal, monitor dan proyektor.

Target pasar VivoBook S S410 adalah pengguna muda seperti para mahasiswa atau freshgraduate yang baru mulai bekerja. Generasi muda tersebut pada umumnya berjiwa aktif, dinamis dan penuh gairah. Sehingga membutuhkan perangkat premium demi mendukung kegiatan dan gaya hidup dengan harga yang terjangkau. Notebook ini memang mndukung gaya hidup yang serba cepat dan dinamis.

Harga yang dibandrol pada notebook ini adalah Rp 11.229.000 dengan garansi global 2 tahun senilai Rp 900 ribu.

(Visited 62 times, 9 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply