Laptop Lenovo Yoga 920 Hadir dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik

Netters, Lenovo Yoga 920 yang merupakan laptop convertible seri Yoga terbaru resmi meluncur di pasar Indonesia. Laptop ini pertama kali menampakkan diri di acara IFA 2017 di Berlin, Jerman. Berbagai fitur mumpuni untuk memperkuat hubungan antara mesin dan manusia ditingkatkan pada laptop ini. Fitur tersebut mencakup pen cerdas digital sampai asisten digital yang dikendalikan kecerdasan buatan dan keamanan biometrik.

“Segala fitur dan kemampuan yang ditawarkan Yoga 920 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelangganakan perangkat yang lebih cerdas dan intuitif. Saat ini tendensinya komputer merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya. Sehingga kami tertantang mencuptakan perangkat komputasi terpersonalisasi,” ucap Julius Tjhin, Consumer 4P Lead, Lenovo Indonesia.

Kehandalan Lenovo Yoga 920

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 generasi ke-8 yang merupakan prosesor kuat terkini Intel. Perpaduan sistem operasi Windows 10 dan port Thunderbolt 3 mendukung transfer data tercepat di dunia dan bandwidth video terbesar. Dari sisi keamanan, pernagkat ini dilengkapi  sensor sidik jari dan Windows Hello untuk melakukan autentikasi biometrik yang aman dan cepat.

Engsel watchband adalah ciri khas seri Yoga yang memberikan fleksibilitas kepada pengguna dengan berbagai moda. Moda tersebut mencakup moda stand untuk presentasi, moda laptop, moda tablet dan moda tent untuk menonton video.

Layar

Layar sentuh berukuran 13,9 inci pada laptop ini menggunakan teknologi IPS dan resolusi FHD yang hadir nyaris tanpa bezel. Sehingga mampu memberikan tampilan visual yang menawan pada sosoknya yang setebal 13,95 mm dan bobot 1,37 kg. Laptop ini hadir dalam pilihan warna Bronze, Copper dan Platinum.

Pen

Saat melakukan kerja baik itu yang berkaitan dengan produktivitas atau pun kreativitas, pengguna bisa menggunakan keyboard atau pen. Tersedia Lenovo Active Pen 2 dengan tingkat kepekaan 4.096 untuk memperluas potensi kreativitas dan antara aplikasi pada PC. Pen ini memberi ketepatan layaknya menulis di atas kertas tanpa lag sehingga dapat membuat sketsa atau menggambar skematik asli. Sementara itu jika sedang presentasi, tombol pintasan pen untuk membuka surat elektronik bisa digunakan untuk menambah slide terakhir.

Penggunaan pen ini sangat cocok bagi pelajar yang bisa memanfaatkan untuk membuat banyak diagram dan membentuknya secara tepat. Sehingga konten yang dihasilkan bisa lebih akurat jika dibandingkan mengggunakan pensil biasa.

Audio

Dari segi audio, laptop ini menggunakan teknologi Dolby Atmos yang memberikan sensasi hiburan menyatu dengan pengguna. Demi meningkatkan pengalaman lebih nyata, laptop dapat dihubungkan dengan headset untuk Windows Mixed Reality ketika main game atau menonton video.

Kecerdasan Buatan

Laptop ini mengadopsi fitur pengenalan suara Cortana yang merupakan teknologi penting bagi smartphone dan smart speaker. Fitur tersebut mampu mengenali perintah suara dalam mode standby  dengan jarak maksimal 4 meter. Pengguna dapat dengan mudah menambahkan barang ke dalam daftar belanja, memutar musik, memeriksa kepadatan lalu lintas, mengirim email, melacak paket, dan masih banyak lagi.

Kecerdasan buatan pada Cortana mampu mempelajari kegiatan dan perilaku penggunanya. Sehingga laptop ini pu makin cerdas dan dapat memahami penggunanya.

Harga dan Garansi

Lenovo Yoga 920 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 23.199.000. Tersedia juga Lenovo Exclusive Protection yang meurpakan paket proteksi eksklusif Lenovo yang mencakup garansi resmi Lenovo Indonesia selama dua tahun. Paket tersebut juga sudah termasuk Premium Care yang memberi perlindungan maksimal dengan antivirus McAfee internet security senilai Rp 1 juta. Layanan garansi internasional pun sudah tercakup pada paket dan berlaku di seluruh negara.

(Visited 109 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.