ASUS VivoBook Flip TP203 Kecil-kecil Cabe Rawit dengan Harga Terjangkau

Netters, jelang akhir 2017 ASUS hadirkan VivoBook Flip TP203, laptop terbaru dengan genre convertible yang memiliki desain mungil. Kendati memiliki desain yang sangat ringkas dengan bobot hanya 1,1 kg, perangkat ini multifungsi untuk dipakai di segala tempat.

Harga laptop ini paling terjangkau dibandingkan jajaran laptop VivoBook convertible lain. Seiring dengan kampanye 100% Windows yang dicanangkan ASUS, perangkat tersebut pun sudah dibekali sistem operasi Windows 10 bawaan. Sehingga konsumen tak perlu repot menginstal sistem operasi sebelum mengoperasikan perangkat ini.

Spesifikasi ASUS VivoBook Flip TP203

Prosesor yang digunakan adalah Intel Pentium N4200 dengan empat inti yang mampu bekerja cepat dan simultan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Kecepatan clock prosesor tersebut adalah 2,5 GHz dan didukung RAM DDR3 4 GB dengan kecepatan 1.600 MHz. Perpaduan prosesor dan kapasitas RAM yang besar mampu menyajikan kinerja yang begitu mulus saat multitasking membuka berbagai program.

Media penyimpanan pada ASUS VivoBook Flip TP203 ini menggunakan harddisk dengan kapasitas 500 GB yang mampu menampung berbagai file multimedia. Dari segi konektivitas, port yang terseida antara lain adalah micro HDMI, tiga USB 3.0 dan card reader. Selain itu tersedia juga teknologi audio Sonic Master yang mengolah keluaran audio menjadi lantang dan jernih.

Tak hanya mengandalkan kecepatan  mengolah sistem, prosesor tersebut juga hemat daya dengan angka thermal design power (TDP) hanya 6 watt. Nilai TDP yang kecil mampu membuat laptop bertahan sampai 8 jam saat dipakai. Dengan demikian pengguna tak perlu repot mencari outlet listrik saat bekerja.

Layar Mungil yang Fleksibel

Layar laptop ini berukuran 11,6 inci dengan desain engsel yang mampu diputar sampai 360 derajat. Sehingga pengguna bisa dengan mudah mengubahnya dari laptop menjadi tablet dengan memutar sebesar 360 derajat. Bahkan perangkat ini bisa ditransformasikan ke dalam empat bentuk. Di antaranya adalah mode standing display atau mode tent dengan memutar engsel sampai 280 derajat.

Saat berada di mode tablet, pengguna dapat memakai laptop untuk menonton atau bermain game. Sedangkan untuk melakukan presentasi bisa menggunakan mode tent. Perangkat ini pas digunakan sebagai medium pembelajaran pada mode display, contohnya adalah untuk menonton demo masak sambil memasak.

Kendati tipis dan ringkas, laptop ini mengusung teknologi wideview angle sehingga memiliki bidang pandang yang lebih luas. Tampilan pun terlihat cemerlang dengan resolusi HD 1.366 x 766 piksel. Layar sentuh juga memiliki teknologi 10 titik sentuh dan responsif saat digunakan. Demi keamanan dan personalisasi, laptop ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Ketersediaan dan Harga ASUS VivoBook Flip TP203

Desain laptop yang sangat tipis dan ringkas ini terlihat premium dengan bodi berbalut metal yang bergaya hairline. Pilihan warna yang tersedia adalah Rose Gold, Shimmer Gold dan Star Grey. Harga yang dibandrol pada perangkat ini adalah Rp 6.099.000 dan Rp 4.999.000 tergantung dari konfigurasi prosesor. Pembelian laptop ini sudah mencakup garansi global selama dua tahun.

(Visited 155 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.