Hadir dengan Bodi Tipis dan Elegan, ASUS ZenBook 3 Deluxe Dibekali Sistem Pendingin Canggih

Netters, Asus kembali menghadirkan generasi ZenBook terkini, yaitu ZenBook UX490 atau ZenBook 3 Deluxe. Perangkat ini banyak mendapat pujian karena desain yang amat ramping dan sangat elegan.

Desain dan Sistem Pendingin ZenBook 3 Deluxe

Sosok perangkat ini ramping berkat inovasi teknologi sistem pendingin atau cooling systemyang menggunakan liquid crystal polimer yang dilengkapi kipas. Ketebalan sirip kipas tersebut hanya 0,3 mm. Sehingga dimensinya menjadi begitu ramping bahkan tertipis dibandingkan para pesaingnya, hanya 12,9 mm dan bobot 1,1 kg. Tak sekedar berdimensi tipis, desain notebook ini pun tampak elegan dengan kinerja mengagumkan.

Demi memaksimalkan sistem pendinginan, terdapat heatpipe dengan ketebalan dinding 0,1 mm yang bisa mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi.  Sehingga walau beban kerja penuh, notebook tetap sejuk dan efisien.

Perangkat Keras dan Sistem Operasi

Ultrabook ini dibekali dengan prosesor tercanggih Intel Core i7 generasi ke-8 yang didampingi dengan sistem operasi Windows 10. Kinerja laptop ini didukung RAM 16 GB yang memiliki kecepatan 2133 MHz dan konfigurasi 2 kanal. Ruang penyimpanan pun sudah memakai teknologi SSD PCI Gen 3 x4 yang kapasitasnya 512 GB.

Layar dan Tampilan

Layar notebook berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Bezel di sekitar layar pun lebih tipis dibanding pendahulunya, hanya 7,46 mm dengan rasio layar terhadap bodi sampai 84%. Teknologi IPS pada layar memungkinkan konten dapat dilihat jelas dari sudut mana pun sampai 178 derajat. Warna hitam pun sangat pekat berkat rasio kontras hingga 1000:1. Reproduksi warna tampak detail dan sangat baik dengan adanya cakupan warna sRGB sampai 100%.

Demi menghindari kerusakan mata, Asus menghadirkan fitur Eye Care Technology untuk mengurangi 30% paparan cahaya biru yang bisa merusak mata. Selain itu saat menonton video pun bisa memanfaatkan fitur Asus Tru2Life Video Technology.

Keamanan

Sensor sidik jari disematkan Asus pada touchpad yang dapat dipakai untuk membuka pengamanan notebook saat terkunci. Sehingga lebih praktis memakai kembali Windows hanya dengan sentuhan jari. Autentifikasi berbagai aplikasi dan program pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur ini.

Audio

Notebook ini dibekali dengan empat sistem speaker yang terdiri dari dua speaker di atas keyboard dan dua di bagian depan. Para pakar dari Harman/Kardon turut turun tangan dalam mengoptimalkan dan merancang teknologi Asus SonicMaster Premium pada speaker tersebut.

Konektivitas

Konektivitas notebook dibekali 2 port konektor USB Type-C dengan fitur Thunderbolt. Sehingga ada 3 port USB konektor type-C. Dua port USB Type-C mendukung display eksternal dengan resolusi 4K selain itu juga mendukung pengisian daya ke perangkat lalin.

Tersedia juga Mini Dock USB Type-C untuk memperoleh tambahan port HDMI, USB 3.0 dan USB 3.1 Type-C untuk memperluas konektivitas. Mini Dock USB Type-C tersebut merupakan bonus tambahan yang disertakan juga dengan sleeve bag, dengan total Rp 1,5 juta. Harga paket notebook Asus ZenBook 3 Deluxe sendiri dibandrol dengan harga Rp 25.299.000.

(Visited 142 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.