Canggih! MacBook Pro Baru Hadir dengan Touch Bar, Touch ID dan USB-C

Apple baru saja meresmikan kehadiran MacBook Pro baru mereka pada acara “Hello Again”. Sudah cukup lama sejak Apple mendesain ulang laptop andalannya ini. Selama dua tahun terakhir, Apple hanya menambahkan trackpad Force Touch saja pada produk tersebut. Namun kini Apple tak lagi menerbengkalaikan laptop andalannya itu dengan begitu banyak desain ulang yang dilakukan.

Perubahan Utama Pada MacBook Pro Baru

Berikut ini adalah beberapa perubahan besar yang dilakukan oleh Apple:

  • Pada desain baru, seluruh sisi dibuat dengan metal, “ini sangat ekstrim,” ucap Phil Schiller
  • Seperti yang diharapkan, pada bagian atas keyboard MacBook Pro baru ini terdapat bidang OLED touch yang oleh Apple disebut Touch Bar, fungsinya mirip tombol Esc. Ini diklaim sebagai Retina display dan dapat merespon tap dan gerakan. Di bagian kanan Touch Bar terdapat modul otentifkasi sidik jari Touch ID. Ini adalah generasi kedua dari Touch ID dan dilindungi oleh penutup kaca safir
  • MacBook Pro ini merupakan yang paling tipis dan ringan dari MacBook Pro yang pernah ada. Tersedia pilihan warna silver dan space gray. MacBook Pro dengan ukuran 13 inci akan memiliki berat dan ketebalan 14,9 mm. Ketebalan MacBook Pro sebelumnya adalah 18 mm.
  • Trackpad Force Touch lebih besar, malah dua kali ukuran model 15 inci (46% lebih besar pada model 13 inci).Dan keyboard dengan mekanisme butterfly yang merupakan generasi kedua dari teknologi dari MacBook yang tipis.

Touch Bar Pada MacBook Pro (sumber: The Verge)

 

(Visited 246 times, 1 visits today)

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.