Perangkat dengan Chipset Helio yang Akan Diumumkan Meizu Masih Misterius

Produsen smartphone Cina, Meizu telah siap mengungkapkan smartphone baru pada 30 November nanti. Perusahaan tersebut telah mulai mengirim undangan media ke acara tersebut. Namun pada undangan tak tercantum nama perangkat yang akan diumumkan secara resmi. Meizu hanya mengumumkan bahwa smartphone tersebut akan dibekali dengan chipset Helio.

heliogreat meizu

Meizu M5 Note dengan Helio P10

Walau belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini, beberapa dugaan mengarah pada Meizu M5 Note. Hal ini karena smartphone tersebut telah menjadi topik beberapa bocoran dan rumor belakangan ini. Jadi mungkin saja Meizu M5 Note akan menjadi bintang pada acara 30 November mendatang.

Sejauh ini baru dapat diketahui bahwa Meizu M5 Note akan dibekali dengan chipset Helio P10 besutan Mediatek. Smartphone tersebut juga akan didukung layar dengan resolusi full HD. Demi mendukung kinerja, smartphone dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Dalam hal fotografi, smartphone akan mempunyai kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone adalah Android 6.0 Marshmallow.

Meizu X

Namun setelah undangan diterima, muncul bocoran-bocoran dari Weibo yang mengarah pada smartphone dengan nama Meizu X. Sayangnya selain akan menggunakan chipset Helio, tak terlalu banyak informasi yang dapat diketahui dari smartphone ini. Sumber dari industri smartphone mengatakan bahwa Meizu akan ditawarkan pada kelaas high end. Kemungkinan smartphone tersebut akan lebih baik dari Meizu MX6 yang baru diumumkan baru-baru ini.

dus-meizu-x meizu-x

Terlepas dari perangkat yang akan diluncurkan, Netters patut bertanya-tanya kira-kira chipset Helio apa yang akan diumumkan. Apakah MediaTek Helio X30 akan tampil secara perdana? Jika memang bukan chipset tersebut, kemungkinan perangkat Meizu tersebut akan kembali menggunakan X20 atau X25.

Rumor  yang beredar juga mengatakan bahwa kemungkinan Meizu X akan diumumkan sebagai pendamping dari perangkat lain yang akan diumumkan. Kemungkinan perangkat tersebut bukan smartphone, tetapi banyak bocoran tampaknya mengarah ke Meizu M5 Note.

 

(Visited 85 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.