Apple Berikan Baterai Pengganti Demi Atasi Masalah iPhone 6S. Gratis!

Apple menawarkan baterai pengganti secara gratis kepada pemilik iPhone 6S yang bermasalah. Raksasa teknologi asal Cupertino tersebut mengungkapkan pada suatu pernyataan bahwa ada sejumlah kecil perangkat iPhone 6S yang bermasalah. Pada pernyataan hari Senin, 21 November 2016 tersebut dikatakan bahwa iPhone 6S yang bermasalah diproduksi antara September dan Oktober 2015.

Pernyataan Apple

Tak ada rincian lebih lanjut mengenai kerusakan baterai yang menyebabkan smartphone tersebut layarnya menjadi gelap tiba-tiba. Pengumuman tersebut dilakukan oleh Apple kurang dari satu minggu setelah kelompok pengawas konsumen di Cina melakukan penyelidikan atas masalah tersebut.

Sejumlah besar pengguna di Cina melaporkan bahwa perangkat iPhone 6 dan iPhone 6S mereka akan tiba-tiba mati. Padahal indikator baterai masih menunjukkan sangat penuh. Hal tersebut diucapkan oleh Asosiasi Konsumen Cina pada suatu pernyataan. Berdasarkan kelompok konsumen tersebut, smartphone mereka tak mau menyala kembali, bahkan setelah dicolokkan ke charger.

Apple mengatakan bahwa masalah baterai bukanlah masalah keselamatan. Ini berbeda dengan masalah yang dihadapi pesaing besarnya, Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut harus menarik smartphone Galaxy Note 7 mereka setelah laporan yang berulang-ulang mengenai meledaknya perangkat mereka. Samsung awalnya mengatakan bahwa baterai pada beberapa smartphone Note 7 menjadi biang masalahnya, tetapi penyebab sebenarnya juga belum sepenuhnya jelas.

Penawaran penggantian baterai Apple bagi pengguna iPhone 6S ini diberlakukan di mancanegara. Pemilik yang berhak mendapatkan baterai tetap layar smartphonenya pecah maka harus memperbaiknya terlebih dahulu sebelum mendapatkan baterai baru, ungkap Apple.

Masalah Baterai iPhone Sebelumnya

Konsumen telah terganggu oleh masalah iPhone serupa di awal tahun ini. Glitch pada perangkat lunak iPhone 6S dan 6S Plus menyebabkan ikon baterai menampilkan daya baterai yang lebih besar dari sisa sebenarnya. Sehingga banyak orang frustasi ketika smartphone mereka tiba-tiba mati. Perusahaan telah memperbaiki masalah tersebut dengan memberikan update sistem operasi.

Dan beberapa minggu lalu, Apple juga baru mengetahui bahwa iPhone 6 Plus mereka mengidap penyakit sentuh, yaitu layar sentuh akan berhenti bekerja setelah smartphone tersebut melengkung atau jatuh berkali-kali di lantai. Apple memang meluncurkan program perbaikan, tetapi dengan mengenakan biaya sebesar $149 untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

 

(Visited 164 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.