Paten Layar Fleksible Apple Disetujui USPTO

USPTO baru saja mengungkapkan bahwa telah mengeluarkan paten kepada Apple untuk smartphone yang dapat dilipat menjadi dua berkat layar fleksibelnya. Paten dengan nomor 9.504.170 ditujukan kepada Apple berupa paten yang berjudul Flexible Display Devices (Perangkat Layar Fleksibel).

Cara Kerja Perangkat layar Fleksibel

Ketika smartphone sedang tak digunakan, layar dilipat seperti perangkat dengan desain clamshell (cangkang kerang).  Hal ini dapat dilakukan berkat engsel yang menghubungkan kedua belah layar. Engsel tersebut dirancang untuk memungkinan konfigurasi depan ke depan atau belakang ke belakang. Apple akan menggunakan PCB (papan rangkaian cetak) yang fleksibel untuk menghubungkan bagian dalam yang bekerja dalam dua bagian. Alat penggulung dapat digunakan untuk membantu bergulir pada layar atau mendorong keluar saat engsel digunakan.

Padahal Apple diperkirakan menawarkan model iPhone premium dengan layar OLED pada ulang tahun ke-10nya tahun depan. Hal tersebut karena pemikiran bahwa perangkat Apple tak akan menyimpang dari desain saat ini. Jika Apple memang mengambil risiko, kemungkinan akan dilakukan pada layar kaca yang menutupi 100% bodi smartphone. Apple akan memasang Touch ID pada layar tersebut. Saat ini Apple memiliki cadangan tombol home virtual pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang bekerja dengan cara yang sama jika tombol home biasa gagal.

Berikut ini adalah gambar yang berasal dari dokumentasi USPTO langsung.
images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices-jpg images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices2 images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices5 images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices4 images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices3 images-from-apples-patent-for-flexible-display-devices6

(Visited 95 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.