Galaxy S8 akan Dibekali Memori Lapang 256 GB dan AI Sendiri?

Dengan berakhirnya riwayat Note 7, semua sangat berharap Samsung dapat menghadirkan perangkat andalan mereka berikutnya, yaitu Samsung Galaxy S8. Berbagai rumor pun sudah mulai bermunculan tentang smarphone tersebut.

Rumor Spesifikasi Galaxy S8

Beberapa rumor baru tentang S8 ini ditafsirkan oleh TechTastic pada akun di Weibo. Informasi ini mencakup fitur pilihan kapasitas media penyimpanan sebesar 256 GB. Dan masih belum diketahui apakah ini dihadirkan sebagai ukuran standar atau pilihan penyimpanan yang lebih besar. Sementara demi mendukung kinerja, RAM yang disandang oleh smartphone ini memiliki kapasitas 6 GB.

Dahulu Galaxy Note 7 juga sempat diharapkan hadir dengan RAM 6 GB. Sehingga sebagian orang pun terkejut ketika Samsung mengumumkan bahwa phablet tersebut memiliki perangkat internal sama dengan Galaxy S7.

Sebagaimana yang pernah disinggung oleh Samsung, S8 diharapkan akan memiliki desain mulus dan kamera yang lebih baik. Demikian juga fitur sensor sidik jari yang terpasang di bawah layar, dan pengaturan dual kamera pada bagian yang lebih besar. Layar yang peka terhadap tekanan juga dikatakan akan menggangikan tombol kapasitif dan tombol home fisik, dan hadir juga pemindai iris.

Jika Samsung mampu menyediakan seluruh fitur yang telah disebutkan di atas dan tetap mempertahankan harga setara S7 dan S7 Edge, tentu penawaran Samsung ini begitu menggiurkan. Dan tentu saja peningkatan pada pengendalian kualitas juga penting, karena Samsung tak mampu menghadapi musibah Note 7 kembali.

Sistem AI

Selain itu, berita yang tak kalah menariknya mengenai Samsung adalah pengerjaan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Dikabarkan Samsung sedang mengerjakan sistem AI mereka sendiri seperti Siri dan Google Assistant. AI tersebut diberi nama Bixby dengan suara pria, dan kemungkinan akan ada varian suara wanita yang diberi nama Kestra.

s8-ai

Informasi tersebut berasal dari website Belanda, Galaxy Club. Tampaknya Samsung mendaftarkan trademark untuk seluruh variasi nama Bixby. Kerennya, asisten suara ini juga mampu menangani proses pembayaran online.

Sebelumnya Samsung hadir dengan S Voice setelah Apple memperkenalkan Siri. Tetapi asisten tersebut kurang bagus dan pada perangkat berikutnya disembunyikan atau dibuat sebagai pilihan dengan menjadikan Google Now sebagai default. Namun baru-baru ini Samsung telah mencoba mengurangi ketergantungannya pada Google dan layanannya. Jadi bukan hal yang mengejutkan jika Samsung mencoba hadir dengan asisten pribadinya sendiri sebagai alternatif dari Google Assistant yang baru. Google Assistant sendiri belum tersedia untuk smartphone Android selain Pixel.

(Visited 106 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.