Apple Uji Lebih dari 10 Purwarupa iPhone 8

Selama berbulan-bulan, telah beredar rumor paling tidak salah satu model iPhone yang akan diperkenalkan tahun depan. Hal tersebut berkaitan dengan layar sentuh OLED dengan varian lengkung. Dan kini ada laporan baru dari Wall Street Journal. Laporan tersebut lagi-lagi mengkonfirmasi bahwa Apple mempertimbangkan untuk menggunakan layar tersebut pada salah satu model iPhone yang diluncurkan 2017 nanti.

Pemasok Layar OLED Bagi iPhone

Perusahaan asal Cupertino ini mengatakan pada para pemasoknya untuk meningkatkan produksi layar OLED mereka. Mereka juga diminta untuk memberikan layar purwarupa dengan resolusi lebih bagus dibandingkan dengan layar yang berasal dari Samsung. Masih belum jelas bagaimana pastinya hal tersebut dicapai. Apalagi Samsung memiliki market share 90% dalam bisnis layar OLED untuk gadget.

Jika Apple memang melakukan perubahan teknologi layar ini, dukungan layar OLED bagi iPhone akan lebih mahal daripada yang lainnya. Ini karena biaya pembuatan OLED lebih mahal dari pada pembuatan LCD. Dan Apple tak ingin margin laba mereka lebih kecil pada smartphone ini jika dibandingkan smartphone lainnya. Sepertinya pemasok awal bagi layar OLED ini adalah Samsung. Tetapi Apple juga dilaporkan menginginkan LG Display, Japan Display, dan Sharp untuk membuat layar tersebut di sekitara tahun 2018.

Jadi masih ada kemungkinan Netters belum bisa melihat iPhone dengan layar OLED pada tahun 2017, karena ini hanyalah salah satu dari 10 purwarupa yang sedang diuji oleh Apple.

 

(Visited 103 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.