BlackBerry Mercury akan Hadir dengan Keyboard QWERTY?

BlackBerry kemungkinan menarik diri dari memproduksi perangkat lunaknya sendiri. Kendati DTEK50 dan DTEK60 tak hanya sekedar produk Alcatel yang dikemas ulang, namun BlackBerry yang sejati akan segera hadir. Rumor ini memang telah beredar sejak bulan Juni, BlackBerry Mercury pun sempat muncul di GeekBench pada bulan Oktober. Dan keberadaan perangkat ini telah dikonfirmasi oleh CEO BlackBerry, John Chen pada bulan lalu.

Foto dan Spesifikasi BlackBerry Mercury

Kini foto-foto live Mercury pun beredar. Dua foto perangkat tersebut muncul di Weibo, penampakannya tak jauh berbeda dengan foto pertama di bulan Juni. Dahulu, foto tersebut tampil sebagai bagian presentasi internal, jadi keberadaan perangkat ini memang benar adanya.

Bila pada gambar sebelumnya tersembunyi, maka kini Netters dapat melihat kamera depan dan kemungkinan sensor proximity dan cahaya sekitar pada bagian lain earpiece. Desain tersebut tampak terpolarisasi.

Perangkat ini kemungkina memiliki layar berukuran 4,5 inci dengan rasio 3:2. Sementara chipsetnya menggunakan Qualcomm dengan kecepatan 2,0 GHz. Dari segi memori, perangkat ini dibekali RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB. Kamera depan yang disebutkan sebelumnya memiliki resolusi 8 MP. Sementara di bagian belakang menggunakan kamera 18 MP sebagai kamera utama.

Sistem operasi yang dijalankan pada Mercury ini adalah Android, BlackBerry telah menggunakan sistem operasi BlackBerry sejak Priv. Namun secara sekilas tampaknya sistem operasi ini belum Nougat seperti yang telah dirumorkan sebelumnya. Informasi pasti mengenai smartphone ini akan tiba dalam segera, mengingat penampakan unit tersebut sudah mulai bermunculan.

 

 

(Visited 67 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.