Panasonic Luncurkan P88, Smartphone dengan Harga Terjangkau

Panasonic telah mengumumkan smartphone P88 di India. Ini adalah smartphone sederhana dengan harga yang terjangkau. Fitur-fitur yang diusung smartphone ini cukup lumayan dengan harga hanya INR 9.290 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Spesifikasi Panasonic P88

Layar smartphone ini berukuran 5,3 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 720 p (277 ppi) yang dilapisi kaca 2.5 D. Lapisan kaca ini dibuat oleh spesialis kaca Jepang, Asahi (tidak menggunakan Gorilla Glass). Dapur pacu smartphone mengandalkan prosesor quad-core berkecepatan 1,25 GHz. Selain itu demi mendukung kinerja, smartphone ini menggunakan RAM 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.  Tampaknya ruang penyimpanan memang sempit, tapi kapasitas ini dapat diperbesar menggunakan memori eksternal hingga 128 GB.

Dari segi fotografi, smartphone ini menggunakan kamera utama 13 MP yang tersemat di bagian belakang. Tak tanggung-tanggung, demi membantu pencahayaan, tersedia tak kurang tiga LED pada lampu flash. Di bagian depan, tersedia kamera 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie. Kerennya, pada kamera bagian depan pun didampingi lampu flash.

Sistem operasi yang berjalan pada smartphone ini adalah Android Marshmallow. Dari segi konektiviras, smartphone ini sudah didukung jaringan VoLTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, dan GPS. Selain itu tersedia juga sepasang slot SIM Card.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Gold dan Charcoal Grey. Sosok P88 memang tak terlalu ramping, ketebalannya 8,35 mm dan beratnya 156 gram. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai 2.600 mAh. Yah, mungkin daya tersebut tak dapat bertahan terlalu lama. Tetapi untuk smartphone yang dibandrol dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Spesifikasi smartphone besutan Panasonic ini cukup menarik.

 

(Visited 107 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.