Harga Samsung Galaxy S8 Lebih Tinggi 20% dari Seri S7

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Samsung Galaxy S8 akan diluncurkan lebih lambat dari beritanya. Samsung berencana untuk mengadakan acara khusus di New York pada bulan April. Nah yang menjadi berita buruk bagi pada penggemar seri Galaxy adalah model mendatang tampaknya akan lebih mahal dari saat ini.  Harga Samsung Galaxy S8 mendatang akan naik 20% dari model Galaxy S7.

Kenaikan Harga Samsung Galaxy S8

Berdasarkan estimasi dari Goldman Sachs, konsumen tampaknya akan membayar 15-20% lebih tinggi demi memperoleh Galaxy S8 ketimbang harga yang harus dibayarkan pada seri Galaxy S7. Alasan utama dari kenaikan harga yang tinggi ini adalah peningkatan asisten digital AI yang dapat diintegrasikan Samsung dengan S8. Hal ini akan memicu harga bahan mentah, yang kemudian akan dibebankan pada konsumen, ungkap Goldman Sachs.

 

Dengan mengacu pada serangkaian fitur yang disandang oleh Galaxy S8 sebagai smartphone yang luar biasa, tampaknya cukup wajar jika harganya pun naik. Ditambah lagi Samsung cukup kehilangan banyak uang akibat kegagalan penjualan Note 7. Dan dapat dipastikan bahwa Galaxy S8 akan menjadi smartphone termahal di pasaran saat diluncurkan.

Dengan menggunakan harga awal Galaxy S7 Edge (Rp 10 juta) sebagai panduan, maka diperkirakan bahwa harga Galaxy S8 akan sekitar Rp 12 juta. Sebagaimana dengan Note 7, kemungkinan model Galaxy S dengan model datar akan ditiadakan. Kini pertanyaannya adalah, apakah kira-kira Netters rela membayar sebesar itu hanya untuk smartphone?

 

(Visited 610 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.