ZTE Blade V8 Pro Hadir dengan Dual Kamera dan Harga Terjangkau

ZTE baru saja mengumumkan seri Blade mereka di Amerika. Smartphone seri Blade pertama yang tampil secara perdana di negara tersebut adalah ZTE Blade V8 Pro. Seri Blade paling dikenal karena menawarkan fitur-fitur canggih dengan harga terjangkau. Demikian pula pada Blade V8 Pro ini.

Pengaturan Dual Kamera

Tak perlu diragukan lagi, nilai jual utama dari smartphone ini adalah pengaturan dua lensa. Pengaturan tersebut mencakup dua kamera 13 MP yang menghadap ke belakang. Kamera tersebut dilengkapi dengan dual flash LED. Demikian juga dengan kamera tambahan 8 MP di bagian depan.

Perangkat Keras

Blade V8 Pro merupakan smartphone kelas menengah. Dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor okta core, yaitu Qualcomm Snapdragon 625. Kinerjanya didukung oleh RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kapasitas tersebut dapat diperbesar menggunakan memori eksternal microSD hingga 128 GB. Perlu diingat bahwa smartphone ini memiliki dukungan dual SIM hybrid. Sehingga bisa menggunakan dua SIM Card, atau mengganti satu SIM Card dengan kartu memori eksternal.

Desain

Dari segi desain, dimensi smartphone ini adalah 156 x 77 x 9.1 mm dengan berat 185 gram termasuk baterai. Jadi smartphone besutan ZTE ini bukan yang paling tipis di pasaran. Tombol Home fisik menyembunyikan sensor sidik jari. Pada sisi bawah smartphone terdapat port USB Type-C, sementara pada bagian atas terdapat jack audio 3,5 mm.

Layar dan Jaringan

Layar yang digunakan berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 p. Perlindungan layar tersebut mengandalkan teknologi Corning Gorilla Glass 3. Dari segi jaringan, smartphone ini didukung jaringan GMS/HSPA dan LTE Cat 4 pita B2, B4, B5, B7, dan B12.

Baterai dan Sistem Operasi

Sumber daya smartphone besutan ZTE ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.140 mAh. Baterai tersebut didukung fitur Quick Charge 2.0 untuk pencatuan secara cepat. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow. Belum ada informasi apakah sistem operasi tersebut akan ditingkatkan ke Nougat di masa mendatang.

Harga dan Ketersediaan ZTE Blade V8 Pro

Berdasarkan informasi dari ZTE, Blade V8 Pro sudah bisa dipesan secara pre-order di Amerika seharga $229,98 atau sekitar Rp 3 juta. Pemesanan dapat dilakukan melalu berbagai toko online yang mencakup Amazon, B&H, Newegg dan toko-toko online ZTE di Amerika Serikat.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 114 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.