Apple Pamerkan Mode Portrait Pada Iklan iPhone 7 Plus Terkini

Musim liburan telah berakhir, dan Apple telah merilis iklan iPhone pertama di tahun 2017. Judul iklan ini adalah Take Mine yang fokus pada fitur mode Portrait pada kamera smartphone tersebut. Iklan smartphone tersebut ditayangkan pada acara Golden Globes yang diselenggarakan pada malam hari tanggal 8 Januari waktu setempat.

Fitur Mode Portrait

Mode Portrait menggunakan lensa telefoto 57 mm kedua berbarengan dengan lensa utama untuk membuat peta 3D obyek di depannya. Dan kemudian secara selektif menerapkan filter blur di sekitar tepinya untuk memisahkan subyek dengan latar belakang. Dengan demikian hasil pemotretan memiliki kedalaman yang sangat tepat pada efek lapangan. Hasil inilah yang biasanya dicari pada foto potret. Memang efek ini terutama dirancang untuk memperoleh hasil tersebut.

Fitur ini memang masih beta, tetapi kemungkinan Apple cukup percaya diri untuk membuatnya komersial khusus untuk fitur tersebut.

Iklan

Iklan ini menggambarkan seorang wanita muda yang kembali ke desa kelahirannya di Yunani dengan membawa iPhone 7 Plus miliknya. Dia pun memotret neneknya yang sangat terkesan dengan hasil foto tersebut. Tak lama, wanita muda tersebut pun memotret semua orang di seluruh desanya.

Fitur pemotretan dari kamera smartphone tersebut memang digambarkan sangat baik dalam iklan. Dengan hasil latar belakang yang blur dari foto untuk memperlihatkan efek lapangan yang dalam. Tetapi agak aneh menggambarkan anak muda kembali ke rumah untuk membuat para penduduk lokal dengan perangkat “ajaibnya”. Seolah-olah orang di desa tersebut tak ada yang pernah melihat smartphone sebelumnya.

(Visited 182 times, 1 visits today)

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.