Pssst.. Ini Dia Spesifikasi Varian Plus dari Xiaomi Mi 6 yang Lebih Besar!

Peluncuran Xiaomi Mi 6 rencananya diselenggarakan pada bulan April ini, tetapi rumor mengenai smartphone ini telah banyak bermunculan. Kali ini rumor tersebut berkaitan dengan varian Plus yang memiliki ukuran lebih besar. Nah, rumor ini disertai dengan daftar spesifikasi yang baru. Salah satu fitur andalan yang akan diusung adalah pengaturan dual kamera.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Plus

Layar smartphone ini berukuran 5,7 inci, sehingga Mi 6 Plus masuk dalam kategori phablet. Resolusi dari layar tersebut adalah 1080 p. Kapasitas RAM yang akan digunakan adalah 6 GB, sementara bocoran sebelumnya mengatakan kapasitas memori 4 GB dan 8 GB. Pilihan kapasitas media penyimpanan adalah antara 64 GB dan 128 GB dengan kecepatan UFS 2.0. Chipset Snapdragon 835 akan menjadi otak dari semua varian Mi 6, tanpa ada kemungkinan memakai Snapdragon 821.

Dari sisi fotografi, pengaturan dual kamera terdiri dari sepasang kamera 12 MP Sony IMX 362. Kamera tersebut merupakan peningkatan dari IMX 258 yang terdapat pada Mi 5S Plus. Di bagian depan juga terdapat kamera 8 MP yang dapat digunakan untuk selfie. Dari segi jaringan, smartphone ini didukung oleh Dual SIM. Sumber daya smartphone menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 4.500 mAh. Desain baterai tersebut tak dapat dilepas.

Sebagai perbandingan, Mi 6 sendiri menggunakan layar 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Seperti telah disinggung sebelumnya, chipset yang dipakai sama, yaitu Snapdragon 835. Konfigurasi memori adalah RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kamera utama hanya ada satu, yaitu Sony IMX 400 dengan resolusi 19 MP. Sumber daya smartphone menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih rendah, yaitu 3.200 mAh.

Sistem operasi yang dipakai pada Mi 6 Plus adalah Android Nougat dengan antar muka MIUI, sedangkan pada versi standar masih memakai Android Marshmallow.

Tanggal peluncuran Xiaomi Mi 6 antara 11 April atau 16 April, masih belum jelas apakah versi Mi 6 Plus juga akan diluncurkan secara bersamaan.

Xiaomi Mi 6 Plus
(Visited 145 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.