Huawei Hadirkan Honor 8 Pro dengan Game Galaxy on Fire 3

Honor baru saja mengumumkan smartphone baru untuk pasar Eropa, yaitu Honor 8 Pro. Smartphone tersebut merupakan perangkat yang dipoles dengan nama baru, selama ini perangkat tersebut dikenal juga sebagai Honor V9 di Cina.

George Zhao, Presiden dari Honor mengungkapkan, “Honor 8 Pro merupakan smartphone Honor dengan kinerja terbaik hingga saat ini. Layar sentuh yang lebar di kemas dengan desain minimalis yang sangat tipis.”

Smartphone ini benar-benar mengaburkan batas antara smartphone Honor dan Huawei. Sementara Honor lebih bersemangat sebagai brand dengan nilai yang sangat tinggi, ini merupakan smartphone pertama yang menembur rentang harga €500+ atau di atas Rp 7 juta. Sebagai perbandingan, perangkat termahal Honor tahun lalu adalah Honor 8 yang dibandrol dengan harga €400 atau setara Rp 5,7 juta.

Spesifikasi Honor 8 Pro

Layar sentuh smartphone ini berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD. Resolusi ini mengalahkan resolusi Huawei Mate 9. Dari segi kinerja, smartphone andalan Honor ini dibekali dengan chipset Kirin 960. Ini merupakan prosesor yang juga dipakai pada Huawei Mate 9 dan Huawei P10. Demi mendukung kinerja, smartphone ini juga memakai RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Honor 8 Pro

Dari segi fotografi, smartphone ini juga memiliki pengaturan kamera yang sama dengan yang terdapat pada Honor 8. Pengaturan kamera tersebut menggunakan dual kamera 12 MP yang menghias bagian belakang mendampingi sensor sidik jari. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan biasa. Sementara untuk penggunaan cukup berat, baterai smartphone tersebut mampu bertahan selama 1,44. Ketebalan smartphone ini adalah 6,97 mm.

Pada smartphone ini juga hadir game bernama Galaxy on Fire 3, yang terdengar seperti ejekan pada Galaxy Note 7.

Peluncuran Honor 8 Pro dilakukan di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Swis. Harga yang dibandrol di Inggris adalah £475 atau sekitar Rp 7,9 juta. Sementara di dataran Eropa yang saat ini sedang dalam masa pre order adalah €549  atau setara dengan Rp 7,8 juta. Tersedia juga Honor Gift Set pada pre order di beberapa negara. Paket Honor Gift Set tersebut terdiri dari pilihan micro SD 128 GB atau Honor Power Bank, dan tambahan Honor Tripod atau tongsis.

(Visited 129 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.