Microsoft Nyaris Membuat Lumia 950 Menjadi Miniatur Surface

Netters, Lumia 950 dan 950 XL besutan Microsoft memang mengalami kegagalan ketika diluncurkan sekitar satu setengah tahun lalu. Tetapi kemungkinan tanggapan terhadap perangkat tersebut akan sedikit lebih baik jika Microsoft tak terjebak dengan visi asli yang lebih ambisius pada kedua smartphone itu. Pada hari Jumat lalu, Windows Central mempublikasikan video dan gambar konsep dari kedua smartphone. Video tersebut menunjukkan bahwa Microsoft awalnya berencana membekali 950 dengan dukungan cover pintar, stylus dan edge gesture.

Lumia 950 Pada Video Konsep

Unsur yang paling penting adalah stylus. Video konsep tersebut menunjukkan bahwa 950 menggunakan pen yang sama dengan yang digunakan pada Surface. Pada video tampak seseorang memotret dan menandainya di Lumia pada OneNote, sebelum tampil secara segera pada tablet Surface di dekatnya.

Windows Central juga memperoleh video cover pintar untuk Lumia 950. Cover tersebut memiliki lubang untuk melihat tampilan informasi pada smartphone, seperti jam atau panggilan masuk. Pada cover juga terdapat klip untuk memegang Surface Pen. Gabungan stylus dan cover tersebut membuat smartphone ini lebih mirip dengan miniatur Surface.

Fitur lain yang menarik pada video konsep tersebut adalah smartphone tersebut otomatis mendeteksi sedang dipegang, dan langsung menyalakan layar. Tampaknya mirip dengan fitur HTC yang baru saja diluncurkan minggu lalu, yaitu U11. Smartphone tersebut memiliki sisi yang bisa diremas untuk memicu fungsi berbeda.

Tak jelas mengapa Microsoft akhirnya menyingkirkan rencana tersebut. Saat ini smartphone Windows telah mati secara efektif. Walau ada rumor bahwa pada akhirnya nanti Surface Phone diluncurkan, Microsoft harus banyak memberikan pembuktian terlepas nama yang dipampang pada perangkat tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 112 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.