Hasil Jepretan Kamera OnePlus 5, Tunjukkan Salah Satu Kamera Ganda Memotret Secara Monokrom

Netters, beredar beberapa foto yang diklaim sebagai contoh hasil jepretan kamera smartphone OnePlus 5. Dari hasil foto tersebut tampaknya smartphone tersebut akan menggunakan pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan penempatan yang vertikal. OnePlus sedang bekerja secara tandem dengan perusahaan benchmark fotografi, DxOMark untuk meningkatkan kamera pada smartphone andalan mendatang ini. Pada akhir April, serangkaian empat foto diambil di Shenzen, Cina, tempat kantor pusat OnePlus. Foto tersebut dikatakan dibidik dengan OnePlus 5, serangkaian contoh foto tersebut berisi gambar dengan latar buram. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki dua kamera belakang untuk menghasilkan efek bokeh.

Fitur Kamera OnePlus 5

Namun demikian, contoh foto terkini mengungkapkan hal yang berbeda. Kali ini, salah satu foto mencakup gambar dalam warna hitam dan putih. Ini menunjukkan bahwa salah satu dari kamera ganda akan membidik secara monokrom atau warna hitam dan putih. Akun Twitter resmi OnePlus juga sempat mencuitkan pertanyaan untuk menebak fvoto mana yang dijepret menggunakan kamera pada smartphone OnePlus 5. Ini menunjukkan bahwa OnePlus akan menggunakan sensor monokrom demi hasil gambar yang lebih detil dan tajam. Huawei P9 yang diperkenalkan tahun lalu menggunakan sensor monokrom untuk membantu sistem kamera ganda mendeteksi kondisi pencahayaan lebih baik. Sehingga dapat memberikan foto yang lebih akurat dan juga memungkinkan pengguna mengambil foto hitam putih.


Sumber yang membocorkan ketiga foto tersebut juga mengatakan bahwa kamera belakang smartphone andalan OnePlus ini memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Model OnePlus saat ini, yaitu OnePlus 3T menawarkan kamera 16 MP tunggal baik di belakang mau pun di depan. Bukaan lensa kedua kamera tersebut adalah f/2.0.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 545 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.