Google Pixel XL 2 Terpergok Gunakan Snapdragon 835 dan Layar Lebih Besar

Netters, smartphone prototipe terkini yang muncul di GFXBench adalah Pixel XL 2 besutan Google. Smartphopne ini merupakan penerus dari Pixel XL yang diluncurkan pada tahun 2016. Perangkat ini mestinya diluncurkan bersama dengan Pixel 2 di sekitar musim gugur ini. Kemungkinan jug ada model ketiga yang bergabung pada peluncuran tersebut. Seluruh perangkat tersebut kabarnya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Suatu uji benchmark yang telah disebutkan sebelumnya mengkonfirmasi hal tersebut.

Benchmarking

Daftar informasi pada GFXBench juga memberitahukan bahwa Pixel XL mendatang akan memiliki fitur layar yang sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya. Untuk beberapa alasan, benchmark hanya memperhitungkan ukuran dan resolusi layar, tak termasuk perangkat lunak tombol navigasi Android. Maka dari itulah resolusi yang terdaftar agak aneh, yaitu 2.560 x 1.312 piksel. Tambahkan tombol navigasi, maka Anda pun akan sampai pada hitungan QHD atau 2.560 x 1.440 piksel untuk QHD. Ini adalah resolusi yang sama dengan yang digunakan pada Pixel XL tahun lalu. Jika bar navigasi dimasukkan dalam perhitungan ukuran juga maka uji Pixel XL 2 pada benchmark ini sebenarnya memiliki layar 5,7 inci.

Ini berarti perangkat tersebut lebih merupakan phablet jika dibandingkan pendahulunya. Mudah-mudahan Google dan HTC telah mengatur untuk menyesuaikan bingkai besar tersebut dan akan memberikan layar yang lebih besar sambil tetap membuat dimensi keseluruhan sama dengan Pixel XL pertama.

Spesifikasi Pixel XL 2

Pixel XL 2 tampaknya akan lebih mirip dengan model tersebut dengan RAM berukuran 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Dari sisi fotografi, smartphone tersebut akan memiliki kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie. Prototipe tersebut akan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Tetapi produk akhir perangkat ini tampaknya akan diluncurkan dengan sistem operasi Android 8.0.0.

(Visited 81 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.