Foto Hasil Jepretan Kamera OnePlus 5 Tunjukkan Fitur HDR

Apakah Netters penasaran dengan preview foto hasil jepretan kamera pada smartphone OnePlus 5 lebih awal? Nah, CEO OnePlus, Pete Lau berbagi serangkaian jepretan foto pada akun Weibo miliknya. Kendati tak memiliki metadata untuk mengidentifikasi khusus foto-foto tersebut sebagai foto yang belum tersentuh dan original, foto-foto tersebut berukuran 4.608 x 3.456 piksel. Ini berarti kamera memiliki resolusi 16 MP. Sehingga setidaknya salah satu pengaturan kamera ganda smartphone andalan OnePlus ini memiliki unit dengan resolusi 16 MP.

Foto Hasil Kamera OnePlus 5

Dari sisi kualitas gambar, kurang lebih seimbang dengan fotografi smartphone terbaik saat ini. Hal yang perlu ditekankan adalah fitur high dynamic range atau HDR yang memungkinkan kemera menggambarkan pemandangan matahari terbenan dalam cara yang agak mencolok. Perhatikan pada pemisahan warna dan detilnya, sehingga mencuptakan foto yang cantik dan otentik. Keseimbangan warna tidak terlalu alami, tetapi hal tersebut bukanlah hal yang buruk. Terkadang memiliki keseimbangan warna yang tepat secara matematis akan mengarah ke hal yang kurang memuaskan.

Sementara rumusan pengaturan kamera ganda yang tepat digunakan oleh OnePlus tidak jelas sampai sekarang, perangkat lunak pencitraan telah dikembangkan bekerjasama dengan DxO Labs, suatu otoritas fotografi digital. Tak peduli jika lensa kamera ganda merupakan jenis sensor warna + monokrom, lensa normal + sudut luas, normal + lensa foto (sesuai dengan iPhone 7 Plus dan Xiaomi Mi 6). Atau sesuatu yang berbeda sama sekali. Hal begitu menjanjikan bagi OnePlus 5. Handset tersebut akan secara resmi mengumumkan Selasa yang akan datang, yaitu 20 Juni.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 390 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.