Peluncuran Essential Phone Besutan Andy Rubin akan Telat

Netters, pada bulan Mei Essential Phone diumumkan oleh Andy Rubin sang co-creator Android. Rubin mengatakan bahwa perangkat tersebut akan mulai dijual pada 30 hari ke depan. Tetapi 30 hari telah tiba dan 30 hari tersebut telah hilang tanpa ada unit yang dipasarkan. Smartphone ini tersedia dengan cara pre-order dari Sprint yang menjual smartphone tersebut secara eksklusif di Amerika Serikat. Sedangkan versi unlock dari model Android ini akan tersedia di empat teratas operator telekomunikasi di setiap negara. Harga yang dibandrol adalah $699 atau sekitar Rp 9,4 juta.

Spesifikasi Essential Phone

Smartphone Essential ini menghadirkan layar tanpa bingkai dan akan dijual dengan asisten virtual baru yang belum di beri nama. Layar berukuran 5,71 inci tersebut memiliki resolusi 1312 x 2560 piksel dengan rasio 19:10 dan dilindungi Gorilla Glass 5. Chipset yang dipakai adalah Snapdragon 835 dengan prosesor delapan inti dengan clock berkecepatan 2,45 GHz. Dari sisi grafis, prosesor grafis yang digunakan adalah Adreno 540. Konfigurasi memori memakai RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB.

Dari sisi fotografi terdapat pengaturan kamera ganda di bagian belakang, masing-masing dengan kamera 13 MP. Konfigurasi kamera ganda tersebut adalah satu kamera RGB dan satu kamera monokrom. Di bagian depan terdapat kamera 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie. Suatu komponen modular dapat dipasang dan akan mengubah kamera menjadi pemotret panoramik 360 derajat.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.040 mAh. Di bawah tombol home terdapat sensor sidik jari. Dengan kata lain, smartphone ini merupakan smartphone model Android kelas atas yang sangat canggih. Tentu saja dengan memberikan janji dan gagal menyampaikannya ke pasaran bukan cara terbaik untuk memulai perusahaan baru yang menjual smartphone kelas atas ke pasar yang sudah sangat ramai. Apakah Essential akan mampu mengatasi harapan penampilan perdananya ini? Kebanyakan jawabannya adalah “Ya!”. Andy Rubin tentu saja layak diberi beberapa kesempatan dalam menghadirkan smartphone andalannya ini.

(Visited 63 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.