Moto G5S dan G5S Plus Tampil Elegan dengan Desain Aluminium Penuh

Netters, Motorola baru saja mengumumkan dua versi smartphone penerus Moto G5 dan G5 Plus. Kedua smartphone tersebut adalah Moto G5S dan G5S Plus. Sistem operasi yang digunakan oleh kedua smartphone tersebut adalah Android 7.1 Nougat.

Spesifikasi Moto G5S dan G5S Plus

Ukuran Moto G5S dan G5S Plus lebih besar jika dibandingkan dengan G5 dan G5 Plus. Desainnya pun menggunakan unibodi yang sepenuhnya terbuat dari metal. Bodi kedua smartphone terbuat dari satu potongan aluminium kualitas tinggi. Jadi bukan menggunakan campuran aluminium dan plastik sebagaimana yang digunakan pada smartphone sebelumnya.

Layar Moto G5S berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 p. Ukuran ini jelas lebih besar dari Moto G5 pendahulunya yang berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 p. Baterai yang digunakan pun memiliki kapasitas sedikit lebih besar, yaitu 3000 mAh, sementara sebelumnya adalah 2800 mAh. Konfigurasi memori pun telah ditingkatkan menjadi RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kamera belakang pun kini menggunakan resolusi 16 MP. Sementara sisa dari fitur smartphone lainnya sama dengan G5 pendahulunya. Fitur tersebut mencakup chipset Snapdragon 430 dan kamera depan 5 MP.

Pada Moto G5S Plus, layar yang digunakan berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 p. Ukuran layar tersebut lebih besar dari G5 Plus pendahulunya yang memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 p. Saat ini Moto G5S Plus adalah smartphone Moto G yang paling besar. Smartphone ini juga merupakan yang pertama dengan pengaturan kamera belakang ganda. Satu kamera 13 MP memiliki fitur yang ditingkatkan, sperti fokus yang selektif. Fitur tersebut sempurna untuk potret dengan latar belakang yang muram.

Selain itu kamera depan pun telah ditingkatkan dari 5 MP menjadi 8 MP. Beberapa spesifikasi dari smartphone ini tak berubah jika dibandingkan dengan G5 Plus. Spesifikasi tersebut termasuk chipset Snapdragon 625 yang menggunakan prosesor delapan inti. Sumber daya smartphone juga masih menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh. Konfigurasi memori smartphone ini tersedia dalam dua varian. Pilihan varian pertama menggunakan RAM 3 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Dan piilhan varian kedua menggunakan RAM 4 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

(Visited 95 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.