YouTube Lebih Segar dengan Logo Baru dan Tambahan Fitur

Netters, YouTube memiliki wajah baru dengan adanya penyegaran pada logo baru dan peremajaan antarmuka pada aplikasi dan website. Tampilan baru YouTube terasa lebih mulus dan modern.

Logo tersebut kini memisahkan kotak merah pada tulisan, dan menjadikannya ikon Play di sebelah kiri tulisan nama layanan tersebut. Ikon Play ini lebih mudah dikenali, sehingga bisa digunakan secara terpisah tanpa harus selalu menyandangkan tulisan nama layanan tersebut lagi.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Logo terkini menggabungkan tanda tulisan YouTube yang lebih bersih dan ikon. Sehingga menciptakan desain yang lebih fleksibel dan dapat bekerja lebih baik lintas berbagai jenis perangkat, bahkan untuk layar paling kecil.

Situs layanan versi desktop pun memiliki antarmuka baru yang lebih bersih. Hal ini mengurangi beberapa akses warna merah dan menambahkan warna putih. Bisa juga mengaktifkan tema berwarna hitam dan merah gelap dramatis yang dapat mengurangi ketegangan pada mata.

Tema gelap ini dapat diakses dengan menekan simbol akun Netters di pojok kanan atas, lalu pilih Dark Theme. Geser tombol geser pada “Activate Dark Theme” ke arah On. Maka latar tampilan layanan YouTube pun kini menjadi gelap.

Aplikasi YouTube di Smartphone

Pada aplikasi di smartphone, layanan ini pun menghadirkan antarmuka yang lebih bersih. Tombol navigasi telah ditata ulang dengan penempatan di dasar layar, sehingga lebih mudah diakses. Kini pemutaran video dapat diatur kecepatannya, selama ini fitur tersebut hanya terdapat pada versi desktop. YouTube juga memperkenalkan satu baris video yang direkomendasikan ketika sedang menonton video dalam tampilan penuh.

YouTube juga sedang melakukan uji coba dengan gestur, seperti kemampuan untuk melewatkan video dengan mengusap layar ke kanan. Tetapi fitur ini masih dalam perkembangan. Kini melakukan fast forward atau rewind selama 10 detik dapat dilakukan dengan mengetuk ganda bagian kanan atau kiri dari video.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami mulai merilis update dan akan terus melakukannya di sisa tahun ini. Ketika telah selesai, kami akan menghadirkan fungsi yang baru dan tampilan yang lebih konsisten lintas desktop dan smartphone,” ucap Neal Mohan, Chief Product Officer YouTube.

(Visited 100 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.