Xiaomi Mi A1 Hadir 12 September Ini di Mancanegara

Netters, Xiaomi telah mengumumkan Mi A1, smartphone andalan yang memiliki slogan “created by Xiaomi, powered by Google”. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080. Bodi smartphone terbuat dari logam dan kerennya smartphone ini sudah menggunakan sistem pengaturan kamera ganda. Fitur kamera ganda tersebut mencakup lensa telefoto kedua untuk zoom 2x dan mode portrait dengan kedalaman bidang dangkal.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Chipset yang digunakan smartphone ini adalah Snapdragon 625 yang kinerjanya seimbang dengan daya tahan baterai. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Fitur yang membedakan Mi A1 dengan smartphone Xiaomi lainnya adalah sistem operasi yang dijalankan merupakan stok Android. Yup! Sistem operasi Android ini tak dikemas dalam antarmuka MIUI dan merupakan program Android One yang diluncurkan tiga tahun lalu. Program tersebut bertujuan untuk menyalurkan pengalaman menggunakan Android pada smarthone kelas bawah. Namun program tersebut tak begitu berhasil, tetapi tak diragukan Google ingin mengembangkan program ini ke rentang produk yang lebih luas. Hal ini untuk menjamin masyarakat terus memiliki akses ke versi terkini dari software dan layanan.

Demi tujuan tersebut, Mi A1 akan memperoleh Android Oreo pada akhir tahun ini. Xiaomi juga mengatakan bahwa Mi A1 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang akan medapatkan Android P tahun 2018.

Mi A1 di India dibandrol dengan harga INR 14.999 atau setara Rp 3,1 juta. Harga tersebut untuk konfigurasi memori RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.  Selain di India, smartphone ini akan dijual di beberapa negara lain. Totalnya 13 negara di Asia, 10 di Eropa, 10 di Timur Tengah dan Afrika, dan 4 di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Smartphone tersebut akan mulai tersedia pada 12 September ini.

(Visited 47 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply