Microsoft Konfirmasi Tamatnya Riwayat Windows Mobile

Netters, awal tahun ini Microsoft mengakhiri dukungan bagi Windows Phone 8.1 namun masih berkomitmen untuk mendukung Windows 10 Mobile. Kini perusahaan yang bermarkas di Redmond tersebut mengkonfirmasi bahwa dukungan akan terbatas pada perbaikan bug dan pembaruan keamanan.

Microsoft Berhenti Membuat Fitur Baru dan Mengembangkan Perangkat Keras untuk Windows Mobile

Microsoft mengatakan bahwa membangun fitur baru dan perangkat keras untuk Windows 10 Mobile saat ini bukan fokus perusahaan.

Joe Belfiore, Corporate Vice President pada Operating Systems Group di Microsoft memberi klarifikasi melalui serangkaian cuitan pada hari Minggu. Pada cuitannya tersebut dia mengatakan bahwa Microsoft akan terus meluncurkan perbaikan bug dan patch keamanan untuk platform smartphone mereka. Tetapi fitur-fitur baru dan perangkat keras untuk platform smartphone tak dilanjutkan. Belfiore mengatakan bahwa fokus perusahaan bukakn pada memperkenalkan fitur-fitur baru dan perangkat keras bagi platform. Alasan dari langkah tersebut adalah tak cukupnya aplikasi pada platform smartphone tersebut saat ini.

“Kami telah mencoba sangat keras untuk memberi insentif pada developer aplikasi. Hal tersebut dilakukan dengan cara membayar menuliskan aplikasi bagi mereka, tetapi jumlah pengguna terlalu kecil,” ucap Belfiore pada salah satu cuitannya.

Tampaknya saat ini perusahaan akan fokus menawarkan produk mereka pada platform lain. Contohnya adalah peramban web Edge yang dapat digunakan di Android dan iOS.


Belfiore bahkan juga mengakui bahwa telah beralih dari smartphone dengan platform Microsoft ke Android demi keberagaman aplikasi dan perangkat keras. Tentu hal ini pun mengingatkan bagaimana Bill Gates juga mengakui telah beralih ke Android belakangan ini pada suatu wawancara. Jika Netters masih memilih menggunakan Windows 10 Mobile, maka tak perlu khawatir. Microsoft masih memastikan pembaruan keamanan dan perbaikan bug masih terus diluncurkan. Namun tak dapat dipungkiri bahwa platform tersebut sedang sekarat.

(Visited 33 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.