Oppo F5 dengan A.I. Beauty Recognition Segera Hadir di Indonesia

Netters, Oppo akan segera meluncurkan perangkat terbarunya, yaitu F5 yang merupakan jajaran smartphone Selfie Expert di Indonesia. Smartphone ini akan hadir dengan teknologi selfie terkini, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) Beauty Recognition dan desain layar penuh.

Teknologi AI Beauty Recognition  pada teknoglogi selfie tersebut akan memperkuat posisi Oppo sebagai Selfie Expert & Leader di industri smartphone. Fitur tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak muda yang merupakan target konsumen Oppo.

Spesifikasi Oppo F5

Layar smartphone ini hadir dengan Full Screen FHD+ dengan gambar yang kaya warna dan tajam. Resolusi layar tersebut adalah 2160 x 1080 piksel yang nyaman di mata untuk melihat konten video dan bermain game. Smartphone ini juga optimal untuk memakai mode split screen yang bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Seperti telah disinggung sebelumnya, fitur selfie  smartphone ini mengusung teknologi AI Beauty Recognition. Fitur tersebut mampu mendeteksi jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia subyek foto. Kondisi cahaya di sekitar subyek dianalisa untuk dihubungkan dengan database foto secara global. Database tersebut dipakai sebagai referensi untuk membuat foto selfie jadi lebih nyata dan terlihat alami.

Lebih dari 200 titik wajah akan dipindai oleh teknologi kecerdasan buatan tersebut. Setiap keunikan detil wajah akan dikenali, mencakup bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Hal tersebut dilakukan demi memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subyek tanpa dipengaruhi ekspresi wajah atau sudut pengambilan gambar.

Teknologi tersebut mengatasi masalah pada perangkat lunak beautify saat ini yang memberikan hasil sama bagi semua orang. Foto selfie tersebut tampak tak wajar atau cenderung palsu.

Oppo F5 menyediakan fitur-fitur yang mudah digunakan dan dipahami yang akan segera tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

(Visited 135 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.