BlackBerry Motion Smartphone Andalan BlackBerry Tanpa Keyboard

Netters, BlackBerry memiliki smartphone andalan baru yang diberi nama Motion. Smartphone ini merupakan BlackBerry pertama tanpa keyboard yang diluncurkan sejak perusahaan tersebut diakuisisi raksasa elektronik Cina, TCL akhir tahun lalu.

Perusahaan tersebut mengumumkan BlackBerry Motion di GITEX Technology Week di Dubai. Tetapi rencananya smartphone ini akan diluncurkan secara global.

Spesifikasi BlackBerry Motion

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 625 besutan Qualcomm yang merupakan chipset kelas menengah. Kendati demikian smartphone ini masuk dalam perangkat high-end. Layar smartphone berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 p.

Kinerja smartphone tersebut didukung oleh konfigurasi memori yang terdiri dari RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Dari segi fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 12 MP di belakang dan kamera 8 MP di depan. Kamera depan tersebut dapat dimanfaatkan untuk selfie. Fitur lainnya sudah mencakup sensor sidik jari dan jack headphone.

Smartphone ini juga cukup tangguh, terbukti dengan sertifikasi tingkat IP67 yang dikantonginya. Artinya perangkat tersebut tahan air dan juga tahan debu. Sementara itu sumber daya smartphone cukup besar, yaitu dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai tersebut didukung oleh teknologi Quick Charging v3.0 besutan Qualcomm untuk pengisian daya melalui USB tipe-C.

Sistem operasi yang dipakai adalah Android Nougat 7.1. Sehingga ketahanan daya baterai mestinya tak menjadi masalah, namun belum ada informasi mengenai pembaruan ke Android Ore.

Smartphone ini akan pertama kali diluncurkan di Timur Tengah, harganya pun telah diumumkan, yaitu AED 1.699 atau setara Rp 6,2 juta.

(Visited 94 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.