Nubia Z17S dan Nubia Z17 miniS Siap Meluncur 19 Oktober di Cina

Netters, brand anak perusahaan ZTE, nubia memperkenalkan dua smartphone andalan barunya, yaitu nubia Z17S dan nubia Z17 miniS. Kedua smartphone ini mengalami pembaruan pada kamera swafoto, perangkat lunak baru, tampilan lebih cantik dan harga lebih rendah.

ZTE nubia Z17S

Di antara kedua smartphone baru nubia, Z17S merupakan yang paling tangguh. Smartphone ini hadir dengan layar 5,73 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 18:9. Logo lingkaran merah yang terdapat di tombol home kini diimplementasikan pada  antarmuka demi mendapatkan layar yang lebih tinggi.

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 835 yang kinerjanya didukung dua konfigurasi memori yang berbeda. Pertama memiliki RAM 6 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Pilihan kedua memiliki RAM 8 GB dan media penyimpanan internal 128 GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android Nougat yang dikemas dengan antarmuka Nubia UI 5.1 terkini.

Satu perubahan yang dilakukan nubia pada Z17S dibandingkan dengan Z17 adalah kamera. Pengaturan kamera ganda utama tetap tak berubah dengan perpaduan 12 MP + 23 MP. Tetapi kini ada dua kamera juga di bagian depan, masing-masing memiliki resolusi 5 MP. Di bagian atasnya dilindungi oleh Gorilla Glass dan bodi smartphone dibuat dari campuran aluminium tingkat industri penerbangan.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 26 W. ZTE menjanjikan baterai dapat terisi 50% penuh hanya dalam 25 menit.

Smartphone ini dijual dalam pilihan warna hitam atau biru. Harga yang dibandrol untuk versi RAM 6 GB adalah CNY 2.999 atau setara Rp 6,1 juta. Sedangkan untuk versi dengan RAM 8 GB, harga yang dibandrol adalah CNY 3.999 atau setara Rp 8,2 juta. Di Cina, pre-order smartphone ini sedang berlangsung melalui JD.com sampai dengan 19 Oktober, tepat ketika resmi dijual di pasaran.

ZTE nubia Z17 miniS

Versi mini dari Z17 juga mendapatkan beberapa pembaruan. Jika dibandingkan dengan Z17 mini pendahulunya, Z17 miniS hadir dengan sistem operasi Android 7.1, bukan Marshmallow. Antarmuka smartphone juga diperbarui ke Nubia 5.0.

Pada smartphone juga terdapat pengaturan kamera ganda untuk selfie di bagian depan. Salah satu kamera bagian depan memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan lensa sudut lebar 80 derajat. Sementara kamera kedua memiliki resolusi 5 MP dan bukaan lensa f/2.2. Baterainya pun baru, kini kapasitasnya 3.200 mAh atau mengalami 10% kenaikan dari kapasitas baterai Z17 mini.

Sensor sidik jari ditempatkan di bagian depan, karena bagian belakang tertutupi kaca. Sisa dari spesifikasi smartphone tetap sama, menggunakan chipset Snapdragon 653, RAM 6 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna BlackGold dan Deep Blue. Harga yang dibandrol adalah CNY 1.999 atau setara Rp 4 juta. Tersedia juga versi warna Aegean Blue dengan harga CNY 2.099 atau setara Rp 4,3 juta. Seperti halnya Z17S, versi miniS juga dapat dipesan secara pre-order di JD.com dan mulai dijual pada 19 Oktober..

(Visited 103 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Comment (1)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.