Paten Oppo Ungkap Ponsel dengan Bagian Atas yang Bisa Dilipat

Netters, di tengah pembicaraan mengenai smartphone lipat yang akan diusung Samsung dan Huawei pada tahun 2018, OPPO pun tak ketinggalan. Vendor tersebut siap memasuki arena smartphone lipat untuk bersaing dengan Samsung Galaxy X yang kabarnya akan tiba tahun depan. Hal ini terungkap dari paten OPPO yang berisi beberapa gambar desain ponsel lipat.

Paten OPPO Ungkap Desain Smartphone Lipat

Pada paten tersebut terlihat gambar smartphone dengan layar yang bisa ditekuk yang menutupi 25% sampai 35% bagian atau layar. Berdasarkan beberapa gambar yang disertakan Oppo pada pengajuan paten tersebut, tampaknya bagian dari layar bisa ditekuk ke belakang.

Smartphone ini akan disertai kamera selfie pada bagian atas perangkat. Sehingga memungkinkan satu kamera untuk menghadap ke belakang atau ke depan dengan menekuk ke depan atau ke belakang. Jika pendaftaran paten ini akan menjadi desain smartphone Oppo yang baru.

Ini bukanlah smartphone pertama dengan satu kamera sebagai kamera belakang dan depan sebagai kamera selfie yang diluncurkan perusahaan tersebut. Pada tahun 2013 Oppo meluncurkan N1, ponsel yang dilengkapi dengan bagian atas yang bisa diputar. Ponsel tersebut memungkinkan kamera 13 MP untuk memutar 206 derajat sehingga dapat digunakan pada bagian belakang dan depan smartphone.

Tetapi dengan diajukannya paten tersebut bukan berarti model yang ada pada paten ini akan diluncurkan sebagai produk komersil. Banyak gagasan yang menerima paten tidak pernah diproduksi di pasaran.

(Visited 69 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.