Razer Phone Hadir Luar Biasa dengan Layar Ultramotion dan RAM 8 GB

Netters, Razer adalah perusahaan teknologi terdepan dibidang gaming. Kini perusahaan tersebut siap terjun ke pasar smartphone dengan produknya sendiri, yaitu Razer Phone. Smartphone ini memiliki desain persegi empat yang klasik seperti seri Sony Xperia yang tak memiliki sudur lengkung.

This slideshow requires JavaScript.

Spesifikasi Razer Phone

Layar smartphone ini berukuran 5,7 inci dengan rasio 16:9. Bezel pada smartphone ini memang cukup besar, tetapi setidaknya diimbangi dengan speaker stereo yang mendukung audio canggih. Bodi smartphone ini terbuat dari logam yang dipoles dengan cat hitam pekat.

Desain smartphone memang sangat minimalis, tetapi pada bagian belakang terdapat pengaturan kamera ganda dengan lensa zoom kedua dan logo Razer. Dan tentu saja terdapat logo Razer yang keren dengan pilihan warna logo silver atau hijau Razer klasik untuk edisi khusus.

Perusahaan tetap mempertahankan posisinya yang piawai dalam teknologi game. Kinerja smartphone ini memang cocok untuk video game dengan format layar 16:9 yang kompatibel dengan semua game di Play Store. Keajaiban lain pada layar smartphone ini adalah refresh rate ultra-fast 120 Hz, sementara smartphone andalan lain hanya 60 Hz. Sehingga segala jenis animasi dan gerakan yang terlihat pada layar sangat mulus.

Tentu saja ini pengalaman hebat tak hanya untuk game dan film, tetapi juga untuk hal biasa, misalnya scrolling pada browser. Saat ini hanya iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci yang memiliki layar demikian.

Chipset smartphone ini menggunakan Snapdragon 835 yang banyak digunakan oleh smartphone Android kelas atas. Kinerjanya didukung oleh RAM 8 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Bila ruang penyimpanan masih kurang, tersedia slot micro SD yang siap untuk menyimpan media seperti foto, video dan musik.

Tentu saja kebutuhan utama lain dari smartphone game adalah baterai dengan kapasitas besar sehingga game 3D tidak cepat menguras daya. Yup! Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Razer Phone juga merupakan smartphone pertama yang didukung teknologi QuickCharge 4.0+ dari Qualcomm untuk pengisian baterai yang cepat.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order smartphone ini dibuka mulai 1 November, dan akan resmi diluncurkan pada 17 November di Amerika Utara dan Eropa. Masih belum ada informasi mengenai peluncuran di kawasan Asia.

Di Amerika Serikat, smartphone ini dibandrol dengan harga $699 atau setara Rp 9,5 juta. Sementara di Inggris harganya £699 atau setara Rp 12,4 juta. Belum ada informasi khusus mengenai harga di Eropa, tetapi kemungkinan sekitar €699 atau setara Rp 11 juta.

This slideshow requires JavaScript.

(Visited 129 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.