Wiko View Prime, Mumpuni dengan Layar FullView dan Kamera Ganda Selfie

Netters, Wiko View Prime diperkenalkan mendampingi Wiko View pada peluncuran View Series dari produsen smartphone asal Perancis Wiko Mobile. Smartphone tersebut dipersenjatai dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Wiko View. Salah satunya adalah dari segi fotografi yang mengandalkan kamera ganda untuk selfie. Tentu saja seperti halnya Wiko View, maka Wiko View Prime juga dibekali dengan layar full view atau lebar.

“Berkat Wide Screen, pengguna dapat melihat tampilan lebih banyak ketika membuka internet. Sensasi menonton video dan memainkan games pun lebih nyaman dengan layar yang lapang. Hasil foto selfie pun memukau berkat kamera berkualitas tinggi,” ucap Taufik, Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia.

Chipset yang digunakan pada smartphone adalah Qualcomm MSM8937 yang memiliki prosesor delapan inti dengan kecepatan clock 1,4 GHz. Kinerja smartphone ini didukung RAM 4GB sehingga mulus untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan bermain game berat. Media penyimpanan internal memiliki kapasitas 64GB, bila masih kurang dapat diperbesar dengan slot micro SD sampai 128GB. Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang awet dengan fitur hemat daya.

Kinerja Wiko View Prime lebih bertenaga dibandingkan dengan Wiko View, terutama dalam hal selfie. Yup! Smartphone ini dibekali kamera ganda selfie yang mampu digunakan untuk berfoto group selfie. Resolusi kamera depan tersebut adalah 20MP + 8MP dengan sudut pandang lebar 120 derajat dan menghasilkan foto dengan warna alami.

Kamera memiliki bukaan lensa f/2,0 yang besar dan lensa 5P sehingga mampu menyerap cahaya alami yang memaksimalkan cahaya rendah. Fitur Live Portrait memungkinkan untuk menghasilkan efek bokeh pada foto portrait dengan mudah. Sementara itu untuk mempercantik wajah dapat memanfaatkan fitur Face Beauty.

Pada kamera juga terdapat berbagai fitur fotografi canggih seperti Auto-HDR, Auto LED Flash, Live Auto-Portrait Blur, Auto-Group Selfie, Panorama, Burst, Live filters, Professional, Face recognition, Story, QR Code, Video Auto-Zoom, dan sebagainya. Seluruh fitur diperuntukkan membuat foto selfie berkualitas tinggi.

Kamera 16MP di bagian belakang mampu menyesuaikan kondisi lingkungan yang menghasilkan pengaturan terbaik berkat Auto Scene Detection. Fitur Live Portrait blur pada kamera belakang juga mampu menghasilkan efek bokeh atau depth of field. Mode Super Pixel yang canggih mampu menghasilkan foto dengan detil dan tekstur sempurna sampai 64MP.

Pada fungsi perekaman video, terdapat fitur time lapse yang mampu menghasilkan video unik. Tersedia juga video stabilization yang membuat perekaman tetap stabil walau terjadi goncangan. Sehingga hasil video tetap bagus walau tak menggunakan tripod. Tak diragukan lagi bila kecanggihan fungsi tersebut membuat smartphone ini cocok bagi para vlogger.

Layar smartphone berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ atau 1440 x 720 piksel dan aspek rasio 18:9 yang memukau. Teknologi layar menggunakan IPS dengan Full Lamination dan 2,5D yang membuat tampilan lebih tajam, kaya warna dan kontras lebih baik. Bezel layar ini sangat tipis sehingga bodi smartphone tetap ringkas layaknya smartphone dengan layar 5,2 inci.

Smartphone ini hadir dengan warna hitam berkelas dan dibandrol dengan harga Rp 3.799.000.

Wiko View Prime

Spesifikasi Wiko View Prime

Prosesor Octa core 1.4 GHz Qualcomm MSM8937 64-bit
Display IPS 5.7″ Full View HD+ ratio 18:9
Dimensi 152.3×72.8×8.3mm
Baterai 3000mAh
Kamera Belakang 16 MP, Auto Focus, LED Flash,  1080p
Kamera Depan 20MP + 8 Megapixels
Data GPRS, EDGE, HSPA+ 42Mbps, LTE
Memori 4GB RAM + 64GB ROM, Micro SD up to 128 GB
OS Android™ 7.1 (Nougat)
Sensor Fingerprint, gyroscope, magnetic, proximity, light, Accelerometer sensor

 

(Visited 127 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.