Pada 2019, Apple Akan Luncurkan iPhone dengan Sensor 3D di Bagian Belakang?

Netters, Apple telah menghadirkan fitur sensor 3D pada kamera selfie TrueDepth di jajaran perangkatnya. Nah, mulai tahun 2019, kamera belakang pun akan memiliki sensor 3D sendiri. Perusahaan tersebut diduga sedang membahas hal tersebut pada beberapa pemasok komponen dan mengevaluasi pilihan mereka.

Fungsi Sensor 3D Belakang iPhone

Sensor 3D di bagian belakang akan membantu ARKit besutan Apple dalam mengukur jarak sebenarnya. Sehingga bukan sekedar perkiraan dari pengaturan kamera. Kemungkinan fitur tersebut juga digunakan untuk meningkatkan mode Portrait yang mirip dengan kamera selfie.

Tak seperti sensor di bagian depan, di mana cahaya yang tersusun mirip dengan Kinect versi awal. Sensor pada bagian belakang menggunakan kamera time-of-flight. Teknologi ini digunakan oleh Kinect generasi kedua, yaitu teknologi yang diterapkan pada Xbox One.

Kinect 2.0 dirilis pada November 2013, perangkat keras tersebut mencakup sensor time-of-flight yang dikembangkan Microsoft. Teknologi sensor tersebut menggantikan teknologi dari PrimeSense yang digunakan pada Kinect versi pertama.

Sensor time-of-flight telah digunakan pada smartphone yang tercakup dalam Project Tango seperti Phab 2 Pro dan Asus Zenfone AR.

Google juga sedang bekerja dengan Infineon untuk menggarap sensor Project Tango. Infineon merupakan salah satu perusahaan yang berdiskusi dengan Apple. Selain itu juga ada Sony, Panasonic dan STMicroelectronics. Uji coba teknologi ini masih dalam tahap awal, dan mungkin akhirnya tak digunakan pada versi akhir smartphone tersebut.

(Visited 66 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.