Huawei nova 3 Andalkan Chipset Kirin 670 dan Kembali Usung Dua Kamera Ganda?

Netters, seri Huawei nova mendapat respon yang positif di jajaran kelas menengah premium. Nah, generasi ketiga dari seri tersebut kemungkinan akan segera tiba, yaitu Huawei nova 3. Smartphone tersebut diduga dibangun di atas Huawei Honor 7X tetapi dengan chipset baru dan kamera yang lebih baik.

Spesifikasi Huawei nova 3

Smartphone ini kemungkinan memiliki layar berukuran 5,93 inci dengan resolusi 1080p+ dan aspek rasio 18:9, mirip dengan Honor 7X. Namun demikian chipset yang akan digunakan adalah Kirin 670 yang belum muncul. Chipset tersebut merupakan pembaruan dari chip 659 yang digunakan pada Honor 6X, Honor 7X dan juga nova 2i.

Kirin 670 yang baru akan memiliki prosesor enam inti, bukan delapan inti. Kemungkinan dengan pasangan inti yang canggih. Prosesor grafis yang digunakan berbasis arsitektur Mali-G72 terkini. Kinerja prosesor yang digunakan pada smartphone baru ini akan didukung oleh RAM 3GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Seperti halnya konfigurasi kamera pada Huawei nova 2i, maka Huawei nova 3 akan menggunakan kamera ganda yang kembar. Sepasang di bagian depan dan sepasang di bagian belakang. Kamera belakang menggunakan lensa 16 MP + 20MP (warna + hitam putih). Sementara itu kamera selfie menggunakan konfigurasi 20MP + 2 MP.

Sumber daya smartphone ini akan mengandalkan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Port yang tersedia adalah microUSB 2.0 model lama dan jack headphone 3,5 mm.

Kemungkinan smartphone ini akan diungkapkan pada bulan Desember di Eropa. Harga yang dibandrol adalah €350 atau setara Rp 5,6 juta.

(Visited 91 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.