OPPO F5 Youth Unggulkan AI Beauty Recognition dan Layar FHD+

Netters, sukses meluncukan OPPO F5, OPPO kembali meluncurkan perangkat Selfie Expert terkini, yaitu OPPO F5 Youth. Smartphone ini mengusung fitur teknologi A.I. Beauty Recognition pada kamera depan 16MP dengan bukaan lensa f/2.0. Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah layar penuh FHD+ dan fitur untuk membuka penguncian keamanan dengan Facial Unlock.

Berkat fitur teknologi A.I. Beauty Recognition, selfie tampak lebih nyata. Fitur tersebut akan mendeteksi 200 titik di wajah untuk dibedakan berdasarkan jenis kelamin, usia, warna kulit dan jenis kulit. Hasil pendeteksian akan dicocokkan dengan database global dan dibuatkan personalisasinya. Fitur lain pada kamera depan smartphone ini juga mencakup optimalisasi HDR dan efek bokeh. Sementara itu di bagian belakang menggunakan kamera 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Fungsi keamanan dilengkapi dengan facial unlock untuk membuka penguncian dengan kecepatan hanya 0,4 detik. Selain itu penguncian juga bisa dibuka dengan sensor sidik jari yang terletak di belakang bodi smartphone.

Sistem operasi Android pada smartphone dikemas dengan antaramuka ColorOS 3.2 yang gegas dan hemat energi. Chipset yang dipakai adalah Helio P23 dengan prosesor delapan inti. Kinerja chipset yang diproduksi dengan proses 16 nm ini memiliki peningkatan 20% dan penghematan daya 10%. Dari segi memori terdapat RAM 3 GB yang mendukung kinerja prosesor.

Konektivitas antar perangkat didukung dengan fitur O-Share untuk berbagi antar perangkat OPPO. Fitur tersebut memiliki kecepatan transfer 100 kali lipat lebih cepat ketimbang Bluetooth 4.2. Hanya dalam waktu 1 detik, fitur tersebut mampu memindahkan 10 gambar dengan besar masing-masing 3 MP antar ponsel OPPO.

Bagi yang ingin bermain game tanpa gangguan, bisa memakai fitur Do not disturb yang memudahkan menerima panggilan telpon. Tersedia triple slot yang  dapat disisipkan memori eksternal micro SD hingga 256 GB dan dua kartu SIM berukuran nano.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.200 mAH. Kapasitas tersebut memungkinkan smartphone ini dapat bertahan 12 jam dalam kondisi dipakai terus menerus secara normal.

Harga dan Pilihan Warna OPPO F5 Youth

Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Black dan Gold. Harga yang dibandrol pada smartphone adalah Rp 3.599.000. Smartphone ini dapat diperoleh di gerai-gerai OPPO Store, toko ritel modern, jaringan e-commerce dan berbagai toko ponsel.

 

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.