LG V30 Segera Hadir di Indonesia Sebelum Akhir Tahun

Netters, LG Mobile Communications Indonesia mengabarkan bahwa LG V30 akan hadir di Indonesia sebelum akhir tahun ini. Smartphone premium ini akan mengusung desain FullVision dan layar OLED.

“Tahun ini akan kami tutup dengan menghadirkan smartphone yang dirancang membantu pembuatan kreasi konten layaknya profesional tanpa harus mengalami kerumitan. Smartphone ini akan menjadi standar baru evolusi smartphone berkemampuan videografi premium, ucap Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Fitur Pada Kamera LG V30

LG V30 memand didukung berbagai fitur canggih. Fitur tersebut mencakup kamera dengan bukaan lensa f/1.6, lensa Crystal Clear dan layar OLED dengan FullVision pertama di dunia. Nilai bukaan lensa tersebut memungkinkan lensa untuk menangkap lebih banyak cahaya. Sedangkan lensa crystal clear mampu mereproduksi warna lebih jernih dan akurat ketimbang lensa dengan bahan plastik.

Kamera smartphone ini juga memiliki kemampuan menangkap gambar dengan sudut lebar. Berbagai kemampuan tersebut menjadikan smartphone premium ini memiliki modal besar untuk membuat konten video berkualitas. Demi menciptakan video dengan nuansa sinematik, smartphone ini juga menghadirkan fitur Cine Effect dan Point Zoom.

Cine Effect menyediakan 15 pengaturan nuansa perekaman video layaknya berbagai genre film, seperti komedi romantis, blockbuster, misteri, thriller dan klasik. Sedangkan fitur Point Zoom memungkinkan pengguna memperbesar gambar di bagian mana pun dan memindahkan ke bagian lain yang diinginkan. Proses tersebut dapat dilakukan dengan sangat mulus berkat zoom slider.

Dari segi pemotretan, tersedia berbagai fitur dalam mode manual, seperti pratinjau untuk memilih gambar terbaik sebelum menekan shutter. Tersedia juga berbagai pilihan pengaturan pengambilan gambar dari berbagai karya foto profesional. Pengaturan tersebut mencakup white balance, kecepatan shutter, pengaturan bukaan lensa dan ISO.

Audio

Tak hanya dari segi kamera, kecanggihan audio smartphone ini pun luar biasa dengan Hi-Fi Quad DAC. Selain itu LG pun melakukan kolaborasi dengan B&O Play untuk menata audio pada smartphone tersebut. Teknologi Master Quality Authenticated (MQA) memungkinkan smartphone melakukan streaming audio dengan resolusi tinggi. Dari segi perekaman audio, smartphone ini mampu menangkap spektrum suara lebih luas, mulai dari yang lembut sampai menggelegar.

Desain

Smartphone ini memiliki bodi yang ringkas dan ringan, dengan layar berukuran 6 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi OLED FullVision dan resolusi QHD+ atau 2.880 x 1.440 piksel. Rasio aspek layar tersebut adalah 18:9 sehingga memberikan bidang pandang lega dengan tetap nyaman digenggam.

Ketebalan smartphone ini hanya 7,3 mm dengan bobot 158 gram. Sehingga menjadikan smartphone ini paling ringan di kelas layar 6 inci. Demi mendukung sosoknya yang indah, LG V30 dilapisi dengan tempered glass di bagian depan, tepian, sampai bagian belakang bodinya.

Demi menjaga suhu agar tak mudah panas, pada smartphone ini ditanamkan heat pipe dan cooling pad. Selain itu ketahanan LG V30 terhadap air dan debu pun terbukti dengan sertifikasi IP68 yang dikantonginya. Ketangguhan smartphone ini pun dibuktikan sertifikasi MIL-STD 810G Transit Drop Test yang diperoleh melalui 14 uji berstandar militer Amerika Serikat.

(Visited 36 times, 1 visits today)

About The Author

You might be interested in

Leave a Reply